Timnas U 19NewsBalikpapan –

Persiba Balikpapan memulangkan pemain tim nasional U 19, Hendra Sandi Gunawan dari susunan pemain tim ‘Beruang Madu’. Pemain ini dianggap kalah bersaing dibandingkan susunan pemain lainnya di sector lini tengah Persiba.

“Sektor gelandang Persiba sudah terlalu banyak,” kata Pelatih Persiba, Eddy Simon, Sabtu (27/12/2014).

Persiba sudah memastikan mengontrak deretan pemain lini tengah seperti Bayu Pradana, Johan Juansyah, Hendri Satriadi, Valentino Telabun, Solehuddin dan Antonio Teles. Sandi Gunawan terancam tidak akan punya peluang bermain bila masih berseragam biru biru kebanggaan Persiba.

“Kalau dipaksakan, nanti dia akan sulit mendapatkan kesempatan bermain,” ujar Eddy.

Saat ini tersisa dua punggawa timnas U 19 yaitu Mithaful Hamdi menempati posisi striker dan Febry Gushendra menempati posisi bek. Manajemen Persiba sempat menjanjikan seluruh pemain muda ini lolos menjadi pemain tanpa melalui proses seleksi tim pelatih.

Hendra Sandi saat ini sudah terbang ke Bali memenuhi panggilan tim Bali United. Mantan pelatihnya, Indra Sjafrie membuka pintu baginya untuk bergabung bersama Bali United.

Selain Hendra Sandi, Michele De Piede striker asal Italia yang sempat sepekan ikut seleksi juga harus angkat koper. Mantan pemain Shefield Wednesday itu dianggap penampilannya belum memuaskan.