BalistikNewsBalikpapan –

Persiba Balikpapan mendatangkan bekas penyerang Persebaya Surabaya 1927 Fernando Soller. Tim ‘Beruang Madu’ ini memang mendambakan datangkan seorang gol getter disamping tambahan seorang pemain asing.

“Saya butuh striker murni sehingga didatangkan Soller,” kata Pelatih Persiba, Jaya Hartono, Rabu (22/1).

Kedatangan pemain gaek Argentina itu Carlos Javier Gonzales Ozuna menutup asa merumput di Balikpapan. Meski kerap bermain apik, karakter permainannya sebagai penyerang lubang kurang diminati Jaya Hartono.

“Ozuna pemain bagus, tapi dia bukan striker murni,” papar Jaya.

Jaya menilai Soller masih menyimpan kemampuan olah bola di usianya yang tidak lagi muda. Pemain ini masih memiliki kecepatan dan kerjasama antar tim.

Sebagai seorang striker, Jaya menganggap Soler merupakan tipikal pemain yang punya naluri mencetak gol. Karena bersama Persebaya dalam kompetis Indonesia Premier League (IPL), pemain kelahiran 24 Februari 1978 itu menjadi top skor.

Jaya sendiri sudah merasa sangat yakin dengan bergabungnya Soler, karenanya dia segera akan merekomendasikan Soler untuk dikontrak.

Dilepasnya Ozuna membuat kecewa suporter, karena pemain asal Paraguay itu dianggap memiliki kualitas. Mitra Kukar berencana memboyong pemain yang mencetak dua gol bagi persiba dalam laga Inter Island Cup (IIC) 2014 dan uji coba.