Di babak kedua, Persiba terus berusaha mencoba keluar dari tekanan Persidafon dengan berupaya menguasai lini tengah yang dimotori Esteban Guillen. Situasi ini membuat permainan semakin menarik. Upaya Beruang Madu untuk membalas kekalahan di putaran pertama membuahkan hasil.

Di menit ke-80, Persiba mampu membalikan keadaan menjadi 2-1 melalui gol yang dicetak striker mudanya Sultan Samma memaksimalkan kerjasama yang baik.

Tertinggal, Persidafon berusaha bangkit dengan meningkatkan tempo permainan. Demikian pula Persiba yang sudah unggul juga tak mau mengendurkan serangannya.

Upaya Persiba untuk mempertahankan keunggulannya tersebut rupanya tak bisa dipertahankan. Jelang tiga menit pertandingan usai, atau menit ke-87, Persidafon melalui Lukas Rumkabu kembali mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 memanfaatkan kelengahan lini belakang Persiba.

Hasil tersebut memang tak membuat posisi Persiba beranjak di peringkat keenam klasemen sementara ISL dengan 38 poin, sedangkan Persidafon di posisi kesepuluh dengan 30 poin. (goal)