Namun keunggulan Mitra tak berlangsung lama, karena tujuh menit berselang, Aldo mampu menebus kesalahan. Memanfaatkan kesalahan yang dilakukan kiper Mitra Joice Sorongan saat menyongsong datangnya bola, Aldo menyamakan skor melalui tandukkan yang tidak bisa diantipasi Joice Sorongan, menit ke 16.

Lagi, menit ke 25 Aldo kembali membuktikkan kelasnya sebagai striker yang haus gol. Mantan pemain Persisam Samarinda dan Bontang FC itu mencetak gol, setelah lolos dari jebakan offside, dengan tenang Aldo mengecoh kiper Joice Sorongan untuk kali kedua. Persiba pun unggul 2-1. Hingga turun minum skor tak berubah.

Dibabak kedua, Beruang Madu dan Naga Mekes sama-sama tampil terbuka dan saling menyerang. Namun dari sejumlah alur serangan yang dibangun justru Persiba mampu menciptakan dua peluang emas melalui kaki Aldo dan Matsunaga. Bahkan kedua pemain tersebut sudah berhadapan langsung kiper, namun penampilan gemilang Joice Sorongan mampu mementahkan peluang tersebut.

Diakhir babak kedua, atau menit ke 89 Persiba memperlebar keunggulannya melalui kaki Kiri Shohei Matsunaga, memanfaatkan umpan Aldo. Tanpa terkawal pemain asal Jepang itu langsung memperdayai Joice Sorongan. Dengan waktu yang sempit tim kebanggaan Kota Tenggarong itu tak bisa mengejar ketertinggalan tersebut.

Kemenangan ini membuat tim asuhan Haryadi itu naik ke peringkat ketujuh klasemen sementara ISL dengan raihan 14 angka hasil dari 8 kali pertandingan, dengan meraih 4 kali kememnangan, dua kali seri dan dua kali kalah. Sedangkan tim asuhan Simon McMenemy tetap diperingkat empat dengan poin 14 dari 9 kali pertandingan, 5 kali menang, satu kali seri dan 3 kali kalah.

Susunan pemain :

I Made Wirawan, Supriyadi, Jomislav Labudovic, Iqbal Samad, Dwi Joko/Herry Purnomo, Saeful Lewenusa/Sutikno, Richard Caceres/Steve Bungaran, Asri Akbar, Matsunaga Shohe, Aldo Barreto, Kenji Adachihara.

Mitra Kukar: Joice Sorongan, Isnan Ali, Pierre Njaka, Hamka Hamzah, Seiji Kaneko, Nemenja Obric, Dirga Lasut/Saktiawan Sinaga, Ahmad Bustomi, Zulham Zamrun/Fadhil Sausu, Jajang Mulyana, Anindito