Michele de PiedeNewsBalikpapan –

Tim Persiba Balikpapan sudah berangkat untuk mengikuti turnamen pramusim Piala Wali Kota Padang. Turnamen ini menjadi laga uji coba melawan tim tim tangguh seperti Semen Padang dan Selangor FC.

“Sudah tiba di Padang untuk ikuti turnamen,” kata Direktur Olahraga Persiba, Jamal Al’Rasyid, Sabtu (3/1/2015).

Jamal mengatakan timnya mengutamakan para pemain yang sudah resmi berseragam biru biru kebanggaan tim ‘Beruang Madu’. Namun demikian, katanya ada sejumlah pemain proses seleksi yang turut serta dibawa untuk dijajal dalam pertandingan lawan tim tangguh pada 4 – 8 Januari nanti.

Persiba nantinya dijadwalkan akan menantang Serawak FC serta Semen Padang yang tergabung dalam Grup A. Anak anak Balikpapan tidak terlalu mematok target tinggi dalam turnamen yang dianggap sebagai ajang uji coba saja.

Persiba dalam turnamen ini membawa 22 pemain inti yang sekiranya diikutkan dalam kompetisi Liga Super Indonesia nanti. Para pemain Persiba terdiri I Ngurah Komang Arya Perdana, Husayn Mugni, Dwi Yuda Pratama. Ledi Utomo, Noor Hidayat, Ahmad Taufik, Absor Fauzi Joko Sidik, Valentino Telaubun, dan Rizal Lestaluhu.

Kemudian Bambang Wahyu Permadi, Febly Gushendra, Bryan Cesar Ramadhan, Antonio Teles, Bayu Pradana, Arifki Eka Putra, Basri Lohy, Frengky Turnado, Johan Juansyah, Muhammad Solehuddin dan Hendrico Satriadi.

Lalu untuk striker Persiba membawa Mithaful Hamdi, I Made Wirahadi dan tiga striker yang sedang seleksi yakni Agus Salim, Rahel Radiansyah dan mantan striker Persiraja Banda Aceh Suheri Daud yang baru mengikuti seleksi.

“Kita bawa kekuatan terbaik, termasuk yang sedang proses seleksi. Karena disana kita juga akan lihat kemampuan pemain,” ujar pelatih Persiba Eddy Simon Badawi seraya menambahkan tiga pemain asing yaitu berdarah Liberia Ansu Toure, Roman Golian dan Bryan Aldave akan menyusul dalam penerbangan selanjutnya.