Hairadi mengatakan pembenahan ini merupakan hasil evaluasi kembali usai pertandingan di Papua. Sukses mencuri poin dengan menahan imbang Persipura Jayapura 3 – 3 dan kalah dari Persiwa Wamena 2 – 0.

Persiba sudah mengisyaratkan akan menurunkan stopper Tomislav Labudavic untuk memperkuat lini belakang tim. Pemain Kroasia ini sudah memenuhi persyaratan administrasi FIFA sebagai pemain di kompetisi Indonesia.

“Saat bertanding ke Papua, dia ini belum diturunkan,” papar Hairadi.

Hairadi meyakini keberadaan Tomislav bisa semakin mempertebal kipper Made Wirawan dalam menjalankan tugas mengamankan jaring gawangnya. Selain itu, pelatih asal Salatiga ini juga melakukan sejumlah perbaikan susunan timnya yang tidak disampaikan pada kalayak umum.

“Kalau saya kasih tahu, nanti musuh kami bisa mewaspadai,” kilahnya.

Pemain Persiba terus meningkatkan kebugaran pemainnya jelang pertandingan menghadapi Arema Indonesia dalam lanjutan kompetisi Liga Super Indonesia. Seluruh pemain Persiba sempat kepayahan usai menjalani partai tandang bersama dua tim Papua.

Hairadi mengakui agenda utamanya saat ini adalah mengembalikan stamina dan mental bertanding anak anak ‘Berang Madu’. Tugas berat sudah menanti Persiba, Sabtu (10/12) nanti menjamu tim berjuluk ‘Singo Edan’ di Stadion Parikesit.

Persiba mengandalkan duet striker Aldo Baretto dan Kenji Adachihara serta Matsunaga Shohei. Pemain bertahan asal Kroasia Tomislav Labudovic akhirnya juga sudah siap diturunkan. Skuad pemain Persiba terdiri 24 pemain yang mayoritas merupakan muka lama dikombinasikan rekrutmen pemain baru.