Persiba Vs PersebayaNewsBalikpapan –

Laga tandang Persiba Balikpapan menantang Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut Tenggarong dipastikan batal digelar, Sabtu (12/4) besok. Otoritas panitia pertandingan membatalkan pertandingan dua tim Benua Etam ini yang penyelenggaraanya berdekatan dengan pemilu legeslatif lalu.

“Batal pertandingan Persiba di kandang Mitra Kukar,” kata Manager Persiba, Faisal Husain, Jumat (10/4).

Faisal mengaku belum memperoleh informasi penentuan jadwal ulang pertandingan kedua tim ini. Dia hanya mengaku kecewa pembatalan pertandingan yang disampaikan mendadak jelang keberangkatan tim Persiba ke Tenggarong.

“Ini sungguh bikin kita kecewa,” paparnya.

Sebenarnya kata Faisal, sejak awalnya dirinya sudah menduga lagaPersiba vs Mitra Kukar bakal ditunda, hanya selang tiga hari setelah pemilu legeslatif. Tetap saja Persiba mempersiapkan diri fisik dan mental tim jelang pertandingan berlangsung.

“Laga menunggu jadwal tunda dari PT. liga Indonesia, yang kita tahu laga di tunda karena tidak dapat ijin dari Polri,” ujarnya.

Pelatih Persiba, Jaya Hartono kecewa dengan tertundanya pertandingan timnya menantang Mitra Kukar. Persiba sudah mempersiapkan strategi taktik tim untuk mencuri poin dikandang lawan.

Selain mempersiapkan strategi dan taktik yang akan diterapkan juga mempersiapkan timnya mengadapi suhu udara malam, karena pertandingan akan dilangsung malam hari. Disamping itu, empat pemain pemain bisa beristirahat usai bergabung bersama timnas.

Namun dia tetap optimis, jika nanti laga digelar anak asuhnya punya motivasi yang tinggi untuk mencuri poin, meskipun tidak mudah.

Mitra Kukar menduduki peringkat 1 klansemen sementara Grup 2 kompetisi Liga Super Indonesia lewat perolehan  13 poin dari 7 kali laga. Sedangkan Persiba masih terpuruk diperingkat  8 klansemen lewat perolehan 6 poin dari 6 kali laga.