BalistikNewsBalikpapan –

Persiba Balikpapan bersiap jelang digulirkannya turnamen Piala Presiden digagas Kemenpora pada 30 Agustus nanti.  Manajemen tim ‘Beruang Madu’ sudah menunjuk Eduart Tjong sebagai Pelatih Persiba.

“Kami sudah menunjuk Eduart Tjong sebagai Pelatih Persiba,” kata Manager Persiba, Faisal Husin, Jumat (14/8).

Bekas Pelatih Persiram Raja Ampat ini, kata Faisal menangani tim Persiba pada turnamen Piala Presiden saja. Namun demikian, dia tidak menampik kemungkinan perpanjangan kontrak hingga digulirkannya kompetisi Liga Super Indonesia.

“Ada evaluasi juga hasil Piala Presiden, karena kita kan tidak ingin hanya sekadar menjadi peserta saja,” paparnya.

Adanya Eduart Tjong otomatis menggusur posisi Haryadi yang sempat diprediksi menukangi Persiba. Haryadi sendiri akhirnya ditunjuk sebagai asisten pelatih mendampingi Eduart Tjong.

Eduard Tjong sudah memimpin latihan perdana 16 pemain Persiba di Stadion Parikesit Balikpapan, Rabu (12/8). Dia mengaku langsung menerima tawaran ini mengingat sepinya kompetisi di tanah air.

“Saya memang mendapat tawaran dan langsung saya oke. Karena memang kan kebetulan sepakbola kita lagi tidak ada kompetisi, kita di rumah saja tidak ada kegiatan,” ujarnya.

Eduart Tjong sudah tidak terikat kontrak lagi bersama Persiram Raja Ampat pasca dibubarkannya kompetisi LSI. Karakteristik permainan Persiba, menurutnya cocok dengan strategi permainan yang biasa diterapkannya.

“Mainnya bola pendek-pendek dan jadi cocok saja.  Itu juga yang mau saya terapkan disini,” bebernya.