Keunggulan Persiba bertambah jadi 2-0 di menit 44. Memanfaatkan kesalahan di lini belakang PSPS, bola mengarah ke Asri Akbar dan sekali kontrol, Asri melepaskan sepakan keras ke gawang tanpa bisa dijangkau Fauzal.

Masuk di babak kedua Persiba tetap memegang kendali permainan dan menciptakan beberapa peluang. Namun, PSPS juga tak mau menyerah dengan beberapa kali melepaskan ancaman kepada gawang Persiba kawalan I Made Wirawan.

Gol ketiga Persiba hadir di menit 61 dan Asri Akbar kembali mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan bola sodoran dari Eki Nur Hakin, Asri dengan mudah mengecoh kiper serta bek lawan sebelum melepaskan sepakan ke pojok atas gawang.

Tim tamu memperkecil kedudukan jadi 1-3 di menit 76 lewat Agus Chima memaksimalkan korner Patrick Nzekou.

Namun, Persiba merubah skor jadi 4-1 tiga menit setelahnya. Solo run Matsunaga Shohei diakhir dengan sebuah sepakan mendatar ke gawang Fauzal, setelah sebelumnya menghindari penjagaan dua bek lawan.

Skor itu bertahan hingga laga usai dan Persiba naik ke urutan ke-5 klasemen ISL dengan 32 poin dari 20 laganya. Sementara itu PSPS tertahan di urutan ke-10 dengan 24 poin dengan jumlah laga sama. (suaramerdeka)