Eki NurhakimBalikpapan –

Persiba Balikpapan datang dengan kepercayaan diri tinggi menantang Pelita Bandung Raya dalam lanjutan kompetisi Liga Super Indonesia, Kamis (10/1) hari ini. Tim ‘Beruang Madu’ sudah terbukti mampu menahan imbang Sriwijaya FC skor 1 – 1 dalam pertandingan di Stadion Jakabaring Palembang.

“Kami selalu optimis, terlebih sukses mencuri poin di pertandingan sebelumnya,” kata Manager Persiba, Jamal Al’rasyid.

Seluruh pemain Persiba memang sudah terbiasa dengan ketatnya atmosfir persaingan di laga laga awal pertandingan. Tim yang dihadapi kali ini juga bukan lawan sembarangan mengingat kesuksesannya menembus kasta tertinggi kompetisi di negeri ini.

Jamal mengakui timnya datang tidak dengan kekuatan penuh menyusul cederanya striker andalannya yaitu Diego Santos yang harus mendapatkan perawatan intensif. Namun demikian, dia tidak terlalu cemas menyusul kesiapan pemain pengganti Eki Nurhakim untuk menempati posisi ditinggalkan Diego Santos.

“Eki nanti yang akan disiapkan menggantikan Diego,” paparnya.

Eki sendiri adalah salah satu pemain yang setia membela Persiba selama empat musim terakhir ini. Meskipun kerap menghangatkan bangku cadangan, pemain didikan Persijap Jepara sering mengejutkan saat pelatih memberikan kesempatan bermain.

Jamal menargetkan timnya mampu bermain disiplin seperti halnya saat sukses menahan imbang Sriwijaya FC. Dengan rasa percaya diri tinggi, Persiba diharapkan minimal membawa pulang dua poin ke Balikpapan.

Persiba dalam tur perdananya kali ini memboyong sebanyak 20 pemain. Mereka adalah, Yanuar Tri Firmanda, Wawan Hendrawan, Precious Emuejeraye, Patrice Nzekou, Mahmoud El Ali, Gangga Mudana, Habibi, Roy, Anggi Putra, Eki Nurhakim, Frengki Fernando, Maulana, M Bachtiar, Yus Arfandi, Absor Fauzi, Irvin Museng, Arif Kurniawan, Yudi Khoeruddin, Zulfin Zamrun.