All New TritonNewsBalikpapan –

Mitsubishi meluncurkan tipe terbaru mobil All New Triton dalam penguasaan mobil mini truck pick up wilayah Balikpapan Kalimatan Timur. Triton menguasai 60 persen market share mobil tipe truck pick up area Kalimantan Timur sejak diperkenalkan sejak 2004 silam.

“Mobil All New Triton ini untuk mempertegas penguasaan market share di Kalimantan Timur,” kata Operating General Manager MMC Marketing Division, Irwan Kuncoro di Balikpapan, Rabu (12/8).

Irwan mengatakan penjualan Triton di Kaltim menyumbang 22 persen penjualan tipe mobil serupa seluruh Indonesia. Penjualan tipe mobil ini di Kalimantan memang didominasi  sejumlah dealer yang ada di Kalimantan Timur.

All New Triton, kata Irwan memiliki perbedaan dari pendahulunya dari segi konsep desain, kenyamanan hingga handeling yang makin mudah. All New Triton masih mengandalkan mesin turbo disel yang handal untuk menjelajahi medan off road pertambangan dan perkebunan.

Koordinator Area Mandau Berlian Sejati Mitsubishi Kalimantan Timur, Surono RA mengatakan produk Triton masih menguasai pasar dominan mobil mini truck pick di Balikpapan. Dia menargetkan penjualan mobil All New Triton sebanyak 1.400 unit untuk seluruh wilayah Kalimantan Timur – Kalimantan Utara.

“Kalau target penjualan nasional dipatok sebesar 3 ribu unit,” paparnya.

Surono optimis prospek positif All New Triton ditengah lesunya bisnis industry pertambangan dan minyak gas nasional saat ini. Pengguna mobil Triton mayoritas adalah industry pertambangan (60 persen), pertambangan (20 persen), oil gas (10 persen) dan private user (10 persen).

“Konsumen kami mayoritas masih industry pertambangan. Namun memang replacement kendaraanya sekarang hingga 3 tahun sekali dari biasanya 2 tahun sekali,” ungkapnya.

Mobil All New Triton diperkenalkan langsung pada masyarakat Balikpapan bersama dua pembalap relli Paris Dakar, Hiroshi Masuoka dan pembalap nasional Rivat Sungkar. Dua pembalap ini melayani sesi test drive para pengunjung di medan off road Balikpapan.