Pemkot Balikpapan

Pemkot Balikpapan

NewsBalikpapan –

Pemerintah Kota Balikpapan Kalimantan Timur menetapkan target pendapatan asli daerah (PAD) 2014 mendatang sebesar Rp 450 miliar. Besaran angka pendapatan ini sesuai keinginan DPRD Balikpapan.

“Sudah kita sepakati antara eksekutif dan legislative soal PAD Balikpapan,” kata Sekretaris Kota Balikpapan, Sayid M Fadli, Jumat (22/11).

Sayid mengatakan Pemkot Balikpapan sudah menghitung kembali potensi pendapatan asli daerah. Kesimpulannya, daerah masih bisa memaksimalkan potensi pendapatan asli daerah.

Awalnya, Pemkot Balikpapan mengajukan rencana PAD sebesar Rp 376 miliar pada penerimaan 2014 mendatang. Besaran rencana penerimaan PAD ini langsung mendapatkan penolakan DPRD Balikpapan.

“Kami hitung terus hingga tercapai angka Rp 450 miliar,” paparnya.

Pemkot Balikpapan akan menggenjot sector primadona pendapatan daerah seperti pajak restoran, hotel, PBB, IMB dan BPHTB. Sektor ini menjanjikan dalam mendongkrak penerimaan asli daerah Balikpapan.

Pemkot Balikpapan nantinya juga mendorong kesadaran masyarakat dalam membayar pajak. Pengawasan juga terus dilakukan pada personil di lapangan.