Komplek Pelacuran Tuntut Ganti Rugi Rp 21,7 M
17 June 2013
Penyapu Jalan Dapat Bonus Rp 1,2 juta
17 June 2013

Pemkot Usulkan Rp 450 miliar APBD Perubahan

Suryanto

Suryanto

Balikpapan –

Pemerintah Kota Balikpapan mengusulkan sekitar Rp 450 miliar APBD Perubahan 2013 ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Dari jumlah itu, Pemkot berharap mendapat kucuran dari APBD Perubahan Kaltim sekitar Rp 200 miliar.

“Kita harapakan seperti itu, skemanya dari Kota Rp 250 miliar, setidaknya Provinsi kita harapkan juga (Rp 200 miliar, kita sudah sampaikan ke Gubernur,” kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Balikpapan Suryanto.

Beberapa proyek yang menjadi skala prioritas yang dianggarkan di APBD Perubahan diantaranya, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), ganti rugi pembebasan lahan landasan pacu Bandara Sepinggan, pembangunan stadion Balikpapan.

“Kalau untuk stadion itu Rp 159 miliar, karena kita kan akhir Desember 2013 sudah harus lunas, kemudian, RSUD  untuk interior dan pengadaan alat-alat Rp 50 miliar dan landasan pacu bandara itu sekitar Rp 121 miliar soal ganti rugi lahan yang belum selesai,’ terangnya.

Disamping itu kata dia, ada beberapa yang juga dianggarkankan dalam APBD Perubahan, karena merupakan anggaran yang mendahului khususnya untuk pembayaran fogto copy lembar ujian nasional yang mencapai Rp 50 juta dan pematangan lahan untuk rumah susun.

“Yang kita ajukan memang yang betul-betuk dibutuhkan seperti pilkada Gubernur kan bulan September, jadi untuk pengadaan baju hansip pengaman Rp 1 miliar, pembangunan jalan ada satu, ini kegiatan luncurnya belum terakomodir di APBD ,’ imbuhnya.

Diharapkan bulan depan APBD Perubahan sudah bisa diajukan ke DPRD kemudian dilakukan pembahasan. Karena hingga kini Pemkot masih menunggu evaluasi dari Gubernur Katim, termasuk berapa alokasi dari APBD Perubahan Kaltim.

“Juli kita harapkan sudah running karena sebagain sudah disetujui karena anggaran mendahului, sebagian belum mungkin besok (hari ini) kita akan konsultasi ke DPRD,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *