Paket Data Outlet Telkomsel Diganjar Hadiah
10 August 2019
Mediasi Pencemaran Minyak Balikpapan Gagal
14 August 2019

Pemilih Pemula Sukseskan Pesta Demokrasi

NewsTenggarong –

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah meminta para pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat serta pemilih pemula yang telah memiliki hak suara untuk ikut mensukseskan pesta demokrasi, hal tersebut disampaikannya saat menjadi pembina upacara bendera dihalaman SMAN 1 Sebulu, pekan lalu.

“Saya berharap adik-adik yang telah berusia 17 tahun keatas untuk ikut berperan aktif dalam mensukseskan pesta demokrasi dengan cara menggunkan hak pilihnya,” ucap Edi Damansyah.

Lebih lanjut, Edi mengajak para pelajar ataupun pemilih pemula untuk terus aktif memantau namanya pada Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ditempel pada papan pengumuman ditempat tinggal masing-masing, saat tahapan persiapan pemilihan telah berjalan nantinya.

“Terus pantau nama adik-adik sekalian apakah telah terdaftar di DPS ataupun DPT pada papan mengumuman yang dipasang oleh RT atau desa saat tahapan persiapan nantinya, apabila belum terdaftar komunikasikan dengan pihak-pihak terkait yang menangani perihal tersebut,” ucap Edi.

Ditambahkannya, berkenan akan dilaksanakannya Pemilihan Kepala Desa serentak pada bulan Oktober 2019 mendatang, dirinya mengajak para pemilih pemula tersebut untuk menggunakan hak pilihnya sehingga pesta demokrasi tersebut berjalan sukses.

“Pada bulan Oktober 2019 nanti akan dilaksanakan pemilihan Kades serentak, sementara pada September 2020 akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah, kepada adik-adik yang telah berusia 17 tahun keatas gunakan hak suaranya agar pesta demokrasi tersebut berjalan sukses demi kemajuan daerah tercinta kita ini,” ucapnya.

Kemudian, Edi juga mengapresiasi proses belajar mengajar yang telah berjalan dengan baik di SMAN 1 Sebulu, ia berharap apa yang telah dicapai tersebut bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi, sehingga kedepan para lulusannya bisa bersaing dengan para lulusan sekolah lain baik yang tingkat kabupaten maupun nasional.

“Terus kelola sekolah ini dengan baik sehingga kedepan bisa menjadi sekolah andalan, dan apabila ada permasalahan jangan ragu-ragu untuk berkoordinasi dengan kami,” ucap Edi Damansyah.

Untuk diketahui, upacara bendera yang dipimpin oleh Bupati Kukar Edi Damansyah tersebut merupakan rangkaian pelaksanaan pendidikan politik bagi pelajar dan pemilih pemula di Kukar yang merupakan program dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kukar.
Upacara tersebut turut dihadiri Plt Kepala Kesbangpol Kukar Rinda Desianti, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar Ikhsanuddin Noor, Camat Sebulu Mochfijar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *