Rizal mengatakan pihaknya sedang meminta pertimbangan dari konsultan untuk menilai layak tidaknya proyek tersebut dijalankan. “Kalau memang masih layak akan kami lanjutkan untuk merealisasikan proyek yang sempat tertunda lama tersebut,” ujarnya hari ini.

Rizal mengakui telah menawarkan posisi jabatan badan pengelola kepada sejumlah orang yang dinilai berkompeten untuk mengkoordinir pembangunan coastal road tersebut, salah satu diantaranya yakni Rini Soemarno. Dia mengatakan penawaran tersebut didasarkan pada pengalaman yang telah dimiliki oleh pemilik Balikpapan Plaza tersebut.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Balikpapan Suryanto mengatakan pembangunan coastal road tersebut nantinya juga bisa ditujukan sebagai obyek wisata. Dia mengatakan proyek tersebut bisa menjadi icon Balikpapan di masa depan.

Suryanto menambahkan pembangunan tersebut juga bermanfaat untuk memecah konsentrasi kendaraan yang banyak melalui Jl. Jend. Sudirman. Dia mengharapkan wajah kota akan berubah dan kemacetan kota bisa terurai dengan baik.

Riodabdokera