Telkomsel  Penyedia Layanan Digital Terbaik
30 June 2019
Tambang Harum Dekat Sungai Mahakam
1 July 2019

Pelantikan Pejabat Administrator dan Pengawas

NewsTenggarong –

Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah melantik 13 Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Kecamatan, Kabupaten Kutai Kartanegara, pada Rabu,(26/6) di ruang serbaguna kantor Camat Marang Kayu.

Adapun pejabat yang dilantik diantaranya yaitu Rekson Simanjuntak, S.Sos sebagai Camat Marang Kayu. Rendra Abadi, S.STP sebagai Sekretaris Kecamatan Muara Badak. Kemudian Muhammad Dachriansyah, S.Sos sebagai Sekeretaris Kecamatan Sangasanga. Rahmatang,S.Pi Sekretaris Kecamatan Marang Kayu.

 Dalam arahannya Edi Damansyah mengatakan Proses mutasi/rotasi merupakan bagian dari kehidupan organiasasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai.

Edi mengatakan proses pembinaan kepegawaian di Kukar mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017  tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil yang merupakan tindak lanjut dari Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Proses mutasi tersebut merupakan komitmen untuk penyelenggaraan Manajemen ASN berbasis Sistem Merit (merupakan penilaian kinerja ASN berdasarkan prestasi kerja), yang bertujuan untuk menghasilkan PNS yang profesional, memiliki nilai dasar, etika profesi, bebas dari intervensi politik dan praktek KKN, dalam rangka pelaksanaan tugas pelayanan publik serta tugas pemerintahan dan pembangunan.

Edi mengingatkan kepada pekabat yang baru dilantiknya bahwa kesuksesan seorang Camat dalam memimpin tak terlepas dari dukungan dan kerjasama seluruh perangkat Kecamatan dan pemerintahan Desa. Jabatan Camat juga strategis karena berhadapan langsung dengan masyarakat dan pemangku kepentingan serta permaslahan di lapangan.

“Maka Camat harus tanggap dan bertindak cepat terhadap isu dan fenomena yang berkembang di tengah masyarakat, dan senantiasa menjalin komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat,” pesannya.

Selanjutnya ia mengimbau pada seluruh aparatur pemerintahan agar mampu berkoordinasi dan bekerja bersama dalam satu team work. “Setiap kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas harus dicarikan solusi secara bijak tanpa harus saling menyalahkan sehingga kendala-kendala yang muncul dapat diatasi dengan baik dan suasana tetap kondusif,” ujarnya.

Pelantikan tersebut dihadiri sejumlah Asisten di lingkungan Sekretariat Kabupaten Kukar, dan kepala Organisasi Perangkat Daerah, serta unsur Forum Koordinasi Kecamatan setempat.

Acara juga dirangkai dengan pembagain SK Kenaikan pangkat ASN Kecamatan Setempat oleh Bupati Kukar Edi Damansyah. ADV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *