Aburizal : Saya Minta Pengamanan Polda Kaltim
15 March 2016
Balikpapan, Jokowi Tinjau Proyek Tol Senilai Rp 9 Triliun
24 March 2016

Pekan ini, Rekonsiliasi Dua Kubu Golkar

Pengamanan Musda GolkarNewsBalikpapan –

Partai Golkar  kubu  munas Bali  berencana melakukan rekonsiliasi dengan munas kubu Ancol pada pekan mendatang.  Hasil rekonsiliasi dua kubu ini nantinya yang dimintakan pengesahannya pada pihak Kementerian Hukum dan HAM.

“Rencananya pada pekan ini rencana rekonsiliasi dan agenda silaturahmi dengan Kemenkum HAM,” kata Ketua Umum Golkar kubu Bali, Aburizal Bakrie di Musda IX Golkar Kalimanan Timur, Sabtu (11/3).

Aburizal mengatakan masing masing pihak harus mendukung agenda rekonsiliasi Golkar menyusul keputusan Mahkamah Agung yang menolak kasasi Kemenkum HAM. Mahkamah Agung tetap mengakui kepengurusan Golkar hasil Munas Riau.

“Banyak yang minta saya agar tidak usah rekonsiliasi saja, kan sudah menang di pengadilan. Tapi saya tetap minta agar tetap dilakukan rekonsilisasi antara dua kubu,” ujarnya.

Adanya rekonsiliasi ini, menurut Aburizal mampu menghindarkan Golkar dari ancaman perpecahan dari para kadernya. Dia menyebutkan kubu Agung Laksono juga menjadi kader terbaik dalam memajukan Golkar kedepannya.

“Jangan sampai yang kalah masuk partai lain atau malah membentuk partai baru. Golkar rugi nantinya,” ujarnya.

Agenda selanjutnya adalah melaksanakan Munas Luar Biasa yang mengakomodir seluruh kepentingan kubu Bali maupun Ancol. Aburizal segera menetapkan tanggal pelaksanaan Munas Luar Biasa dalam menentukan susunan pengurus Golkar selanjutnya.

Aburizal menyakini proses rekonsiliasi, pengesahan Menkum HAM hingga pelaksanaan Munas Luar Biasa akan berjalan lancar. Dia hanya berharap susunan pengurus DPP Golkar sudah terbentuk jelang pendaftaran Pilkada yang kembali dibuka pada bulan Agustus mendatang.

“Semoga bulan Agustus nanti semua sudah selesai sehingga pendaftaran pilkada bisa berjalan lancar tidak seperti terjadi selama setahun terakhir ini,” paparnya.

Aburizal Bakrie menghadiri pelaksanaan Musda IX Golkar Kalimantan Timur di Hotel Gran Senyiur Balikpapan, Sabtu (11/3) pukul 23.00 Wita. Pengusaha ini didampingi sejumlah pengikut setianya seperti Idrus Marham, Yorrys Raweyai dan Mahyuddin.

Rombongan Aburizal Bakrie langsung terbang kembali ke Jakarta malam itu juga usai membuka agenda Musda Golkar Kaltim. Agenda Musda IX Golkar Kaltim selanjutnya adalah pembahasan tata tertib hingga pemilihan susunan pengurus selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *