Ospek Dihapus, STT Migas Balikpapan Disegel
7 September 2013
Internet Murah Tanpa Lelet
8 September 2013

Pejabat Balikpapan Kuker Turki – Yunani

Para guru pegawai negeri sipilBalikpapan –

Puluhan pejabat yang tergabung dalam rombongan   Pemerintah Kota Balikpapan melakukan kunjungan kerja  (Kunker) ke Istambul Turki. Ada informasi rombongan ini juga melanjutkan perjalanan mempergunakan dana rakyat ke Yunani.

Rombongan yang terdiri dari BPMP2T, Disporabudpar, Disperindagkop, Kadin Balikpapan, Dekranasda dan sejumlah anggota DPRD ini memenuhi undangan panitia  Pameran Istambul Halal di Instanbul, untuk  memperkenalkan produk-produk makanan dan pariwisata di Balikpapan dan Kaltim umumnya sekaligus menjajaki investasi di negara yang banyak meninggalkan bangunan dan benda-benda besejarah tentang  Agama Islam ini.

Adanya kunjungan rombongan pemkot ini di benarkan oleh Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi,SE usai mengikuti calon jamaah haji (Calhaj) di aula kantor balaikota Jumat (6/9).

Kendati tidak menyebutkan jumlah rombongan yang mengikuti Kunker namun informasi yang diperoleh wartawan jumlahnya kurang lebih 8 orang dengan biaya perjalanan plus akomodasi sekira Rp75 juta per orang sehingga jika ditotal jumlahnya mencapai Rp 600 juta lebih.

“Iya benar ada rombongan pemkot yang berangkat ke Turki untuk mengikuti expo (pameran) di Istambul. Namun jumlah yang berangkat saya tidak tau pasti. Tapi didalam rombongan ada kepala BPMP2T, Disporabudpar, Disperindagkop, Kadin serta Dekranasda,”ujar Rizal.

Hal senada juga diungkapkan Kabag Humas dan Protokol Sudirman Jaya Laksana.

“Iya rombongan ini akan mengikuti pameran mulai tanggal 5 sampai  9 September,”terangnya.Sudirman mengaku, ada beberapa tujuan rombongan ini ke Turki diantaranya menjalin kersama sister city (kota kembar Balikpapan dan Turki), rencana investasi perdagangan dan pariwisata serta rencana lainya untuk pembangunan di Balikpapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *