Hasil uji kompetensi kata Fadli nantinya juga dipakai oleh baperjakat sebagai bahan untuk pengisian jawabatan seseorang yang sesuai bidang kemampuannya.

“ Uji kompetensi ini nantinya diugnakan oleh baperjakat untuk bahan bagi mereka menilai kemampuan dan untuk pengisian pos-pos SKPD yang cocok  seusai latar belakang keilmuan dan kemampuannya,” terangnya.

Sebelumnya pada akhir Januari lalu, pemkot juga sudah menggelar pemetaaan kompetensi pegawai essolon IV yang diikuti oleh sekitar 100 personil.

Menyinggung soal sejumlah jabatan yang lowong karena pejabatnya telah pensiun seperti Kepala BPMP2T, Sayid berbenpendapat hal itu dapat disiasati melalui pejabat pelaksana tugas (Plt). “ sepertinya ada yang plt beberapa ini ngak masalah tapi saya lupa PLT  siapa saja,” katanya.

Namun ia memastikan pada awal April mendatang pihaknya akan kembali melakukan mutasi sekaligus mengisi kekosongan jabatan yang  dipegang oleh plt.

“Ada beberapa Plt,  nanti  awal April bersamaan akan kita lakukan pelantikan BPKAD sekaligus dengan yang lain masih kosong,” ujarnya.