Persiba Incar Dua Pemain Asing
21 December 2013
Persiba Buka Lowongan Pelatih Fisik dan Kiper
23 December 2013

Pasokan BBM Jelang Natal Dipastikan Aman

Antrian BBMNewsBalikpapan –
Pemerintah Kota Balikpapan Kalimantan Timur menyatakan komitmen Pertamina dalam menjamin pasokan BBM jelang natal dan tahun baru. Komitmen Pertamina disampaikan langsung pada pemerintah daerah setempat.
“Pertamina sudah jamin semua aman, karena pasokan ke SPBU lancar seperti biasa,” kata Asisten 3 Pemkot Balikpapan, Sri Soetantinah, Senin (23/12).
Menurut Tantin, Pertamina berjanji tidak akan membatasi pasokan BBM maupun elpiji di Balikpapan. Permintaan BBM dan elpiji tahun jelang natal dan tahun baru tidak mengalami peningkatan signifikan di Balikpapan.
“Jadi SPBU tetap di support, dikirim sesuai permintaan, dari depo ke SPBU,” paparnya.
Sehubungan itu, Tantin meminta warga Balikpapan berlaku normal dalam konsumsi BBM subsidi kendaraan motor. Kepanikan masyarakat pula jadi penyebab utama antrian di SPBU Balikpapan.
“Berapun kebutuhan SPBU akan dipenuhi Pertamina, jadi tidak usah panik,” ujarnya.
Disamping itu, Tantin menegaskan, tetap dilakukan pembatasan pembelian khususnya BBM bersubsidi di SPBU. Dimana untuk kendaraan roda empat hanya boleh mengisi sebesar Rp 150 ribu dan kendaraan roda dua Rp 30 ribu.
Termasuk pembatasan pengisian di SPBU juga tetap berlaku sepertia biasa, khususnya bagi kendaraan roda enam atau alat berat yakni pukul 21.00 hingga 06.00 wita.
Dia menambahkan, Pemkot Balikpapan sudah mengantisipasi segala kemungkinan menjelang natal dan tahun baru. Koordinasi intensif dilakukan antara Pemkot Balikpapan dan Pertamina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *