Silvio Escobar Gagal Gabung Persiba
21 December 2014
Persiba Kebut Latihan Pemain
22 December 2014

Panser Anoa Primadona

Kors Polisi MiliterNewsBalikpapan –

Komando Daerah Militer VI Mulawarman menggelar pameran alat utama sistim persenjataan TNI di Gedung DOME Balikpapan Kaltim. Sejumlah persenjataan ringan, menengah dan berat diperontontonkan untuk menyampaikan profesionalisme TNI.

“Pameran persenjataan TNI di DOME Balikpapan,” kata Kepala Penerangan Kodam Mulawarman, Kolonel Totok Surahman, Senin (22/12/2014).

Dalam pameran Alutsista yang digelar Kodam VI Mulawarman, kendaraan taktis angkut prajurit, Anoa menjadi alutsista favorit atau diminati warga untuk melihat dan berfoto. Totok mengakui panser Anoa paling banyak dikerumuni pengunjung.

“Panser Anoa inikan kendaraan angkut prajurit buatan Pindad. Dia juga dibekali senjata mesin ringan dan berat dan bisa untuk perang kota,” terangnya.

Pemeran ini untuk memperkenalkan alutsista yang dimiliki TNI khususnya di lingkungan Kodam VI. Selain Panser Anoa, juga dipamerkan senjata ringan hinga senjata berat. Ada panser BTR dari B Kaveleri, senjata pertahanan udara dari Rusia, Meriam 105, kendaraan Jihandak, kendaran pertempuran jarak dekat.

Pemeran ini juga menampilkan beberapa kesatuan yang ada di Kodam seperti kesatuan Raider, Zipur VI menampilkan kendraan jihandak, dari kaveleri menampilkan Anoa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *