Nelayan Minta Tambah Solar
22 May 2014
Kurir Narkoba Dibekuk Barang Bukti Senilai Rp 4 M
23 May 2014

Paket Wisata Murah Jakarta Expo

Jakarta Tourism ExpoNewsBalikpapan –
Pemprov DKI Jakarta menggelar Jakarta Tourism Expo di Balikpapan guna membidik wisatawan domestik di Kalimantan Timur, Kamis (22/5). Expo Jakarta ini menjadi rangkaian pameran yang dilaksanakan di tujuh kota Indonesia sebagai peringatan hari jadinya ke 487.

“Kami menggelar Jakarta Tourism Expo ini di tujuh kota Indonesia, salah satunya di Balikpapan,” kata Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata Pemprov DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia di Balikpapan.

Cucu mengatakan Jakarta Tourism Expo ini untuk kedua kalinya diselenggarakan di Balikpapan. Pemprov DKI Jakarta membidik penjualan paket wisata Jakarta yang nilainya mencapai Rp 1 miliar hingga Rp 2 miliar.

“Kami targetkan ada kenaikan dibandingkan tahun lalu yang mencapai Rp 1 miliar penjualan paket wisata Jakarta di Balikpapan,” paparnya.

Jakarta Tourism Expo, menurut Cucu menyumbang 30 persen pemasukan pendapatan asli daerah (PAD) pariwisata Jakarta yang nilainya mencapai Rp 2,6 triliun. Masyarakat Balikpapan menjadi salah satu turis domestik Jakarta yang jumlah terus meningkat setiap tahun.

“Pertumbuhan ekonomi Balikpapan cukup tinggi sehingga mereka mengunjungi Jakarta untuk berbelanja,” ujarnya.

Cucu mencatat setidaknya terdapat 50 juta turis domestik yang mengunjungi Jakarta untuk setiap tahunnya. Keberadaan turis domestik ini terserap menjadi PAD Jakarta yang tersebar di sektor perhotelan, restauran, mall dan dunia hiburan lainnya.

Perwakilan jasa travel Jakarta, Indro Anggoro menambahkan dalam Jakarta Tourism Expo di Balikpapan akan ditawarkan sejumlah penawaran paket wisata menarik seharga Rp 360 ribu hingga Rp 1,6 juta. Paket wisata ini mendapatkan fasilitas tiket pesawat PP serta discount penginapan hotel berbintang.

“Tiket pesawat disiapkan dengan maskapai Sriwijaya Air dan Citilink. Sedangkan discount hotel berbintang berkisar 50 hingga75 persen per malamnya,” ujarnya.

Indro optimis event Jakarta Tourism Expo memperoleh apresiasi tinggi masyarakat Balikpapan sebagai cerminan warga Kalimantan Timur. Pertumbuhan ekonomi kota ini semakin meningkat diindikasi dengan makin tingginya jumlah penerbangan rute Jakarta – Balikpapan.

Jakarta Tourism Expo digelar di Balikpapan Super Block pada 23 hingga 25 Mei mendatang. Pemprov DKI Jakarta membawa 30 rombongan guna mempromosikan budaya serta wisata kota pada masyarakat Balikpapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *