Tim Beruang MaduNewsBalikpapan –

Persiba Balikpapan mengultimatum striker asing Argentina, Fernando Gaston Soler yang tidak kunjung menampakan performa menjanjikan. Manajemen ‘Beruang Madu’ memberikan batas dua pertandingan padanya untuk menunjukan ketajaman di kompetisi Liga Super Indonesia.

“Kita lihat dua pertandingan terakhir,” kata Manager Persiba Balikpapan, Faisal Husin, Sabtu (8/3).

Sesuai agenda kompetisi, artinya Soler harus berjuang mati matian kala timnya nanti menjamu Persebaya Surabaya dan PSM Makkasar. Dua laga berat ini menjadi partai hidup mati bagi masa depan Soler merumput di Balikpapan.

Pelatih Persiba Jaya Hartono juga mengakui penurunan performa Soler dibandingkan kala masih bermain bersama Persebaya Surabaya. Meskipun sudah berumur, pemain ini mampu mencetak 17 gol dalam kompetisi lalu.

Sehubungan itu, Jaya belum memastikan apakah pemain ini akan diturunkan saat menjamu Persebaya. Dia hanya menurunkan pemain yang siap secara fisik dan mental dalam setiap pertandingan.

“Kita lihat saja nanti, siapa yang siap itu yang akan kita turunkan. Siapapun dia, saya belum bisa sebutkan,” imbuhnya.

Jaya menyerahkan sepenuhnya masa depan Soler pada manajemen Persiba. Eks pelatih Persib Bandung ini hanya meminta pemain yang kualitasnya sesuai kebutuhan tim.

“Semua kan kembali tergantung manajemen, karena juga menyangkut keuangan,” ujarnya.