Indonesia Tambah Satu Batallion di Perbatasan Kaltim
1 April 2012
Enam DPD Nasdem di Kaltim Sudah Terbentuk
1 April 2012

Nasdem Balikpapan Klaim Miliki 3100 Anggota

Balikpapan - DPD Partasi Nasional Demokrat (NasDem) Kota Balikpapan yang keberadaan baru berusia empat bulan kini sudah memiliki sekitar 3100 anggotanya. Partai ini juga sudah memiliki pengurus di lima kecamatan (DPC) dan 22 pengurus ditingkat kelurahan dari 27 kelurahan yang ada. "Alhamdulillah semua Kecamatan hingga Kelurahan sudah terbentuk dengan jumlah anggota 3.101orang. Ini prestasi yang cukup luar biasa, yang baru 4 bulan berada di Balikpapan," kata Ketua DPD NasDem Balikpapan H Rachmansyah Kadri usai Deklarasi dan Rakerda I DPD NasDem Balikpapan, Sabu (0/3).

NasDem Balikpapan kata Rachmansyah akan membentuk pengurus tingkat ranting di 27 kelurahan. Bahkan kedepan akan membentuk pengurus ditiap tempat pemungutan suara (TPS).

“ Karena target kita tiap dapil 1 kursi, sehingga ada empat atau lima kursi pada Pileg 2014 mendatang,” ungkapnya.

Pada kesempatan sama, Sekretaris DPD Partai NasDem Balikpapan Petrus Humsibu menjelaskan untuk memperebutkan satu kurs minimal harus mendapat suara 5000-8000.  Karena jumlah suara yang diraup di tiap dapil berbeda.

“Tantangan terbesar berada di dapil Balikpapan Selatan, dimana perhitungan KPU Pusat tahun 2008 lalu, terdapat 176 ribu pemilih. Sedangkan jatah kursi yang tersedia sebanyak 15, minimal
harus mendapatkan 8000 suara untuk 1 kursi,” jelasnya.

Untuk menyokong keberadaan DPD Partai NasDem di Kaltim termasuk Balikpapan, telah memiliki mesin organisasi seperti Liga Mahasiswa NasDem,Garda Pemuda NASDEM, Malahayati, Bahu NasDem, dan Badan Rescue NasDem

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *