Persiba Pastikan Posisi Matsunaga Aman
4 April 2012
Komisi IV Balikpapan Tinjau SMAN 8
4 April 2012

Mutasi Eselon II Bakal bergulir

Balikpapan -  Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan dalam waktu akan melakukan mutasi eselon II mengantikan pejabat yang masuk masa pensiun. Dalam beberapa bulan ke depan memang ada sejumlah jabatan yang akan lowong. Selain untuk mengisi Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) yang baru terbentuk “Termasuk mengisi badan baru Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah yang akan dipegang pak Fauzi sekarang Asisten III. Nanti pak Chaedar akan tempati posisi pada Fauzi Asisten III ,” ungkap Wakil Walikota Balikpapan Heru Bambang, Rabu (4/4).

Heru merinci sembilan pejabat esolon II yang dimutasi atau menempati posisi baru meliputi Asisten I akan dipegang oleh Tatang Sudirdja saat ini masih menjadi kepala DKPP, Muhammad Noor akan menjabat DKPP, Nining Surtiningsih pindah ke Disporabudpar bertukar dengan Doortje Marpaung .

Sedangkan jabatan Kepala BPMP2T dipegang oleh Syarifuddin yang saat ini menjabat Inpektorat Wilayah,   Abdul Aziz yang saat ini memegang Plt BPBK akan diangkat menjadi kepala Dinas BPBK, begitupula dengan Arbain Side akan menempati Kadis Pasar.

“Mutasi kemungkinan dalam minggu-minggu ini,” kata Heru.

Heru menegaskan mutasi atau pengisian jabatan baru didasari oleh hasil uji kompetensi kepada semua pejabat yang telah mengikuti test. “ Semua berdasarkan hasil asissment, mereka yang cocok disini kita tempatkan disini tidak ada like and dislike semua sudah kita tempatkan berdasarkan itu semua,” terangnya.

 

Dalam mutasi ini tambah heru kurang lebih sebanyak 54 pejabat dilingkungannya, mulai dari pejabat esellon II, III maupun IV. “ Esellon II ada enam hingga 9 orang,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *