Sarana Pendidikkan di Balikpapan Memprihatinkan
12 January 2012
Pemkot Balikpapan Persulit IMB Rumah Murah
14 January 2012

Mobil Masuk Jurang Akibat Jalan Rusak

Penajam - Kecelakaan kembali terjadi akibat jalan rusak di Kecamatan Penajam. Sebuah truk terguling karena tidak mampu mengendalikan laju kendaraan yang oleng karena menabrak lubang yang menganga di tengah jala poros Petung – Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara.  Salah seorang saksi mata, Safii (50), menyebutkan kejadian tersebut terjadi pada pukul 04.30 Wita. “Karena jalan ini, sehingga truk masuk ke jurang,” ujarnya kepada media ini hari ini. 

Safii mengatakan tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tersebut hanya saja proses evakuasi kendaraan baru bisa dilakukan pada pukul 13.30 Wita. Ini karena kedatangan mobil derek ke lokasi kejadian cukup lama. Akibat proses evakuasi, sejumlah kendaraan yang ingin melintas terpaksa berhenti karena dua mobil derek yang bertugas memakan seluruh badan jalan.

Proses evakuasi sendiri baru rampung pada pukul 15.00 Wita. Setelah identifikasi, mobil tersebut milik PT Nusantara yang sedianya akan menuju Sepaku. Mekanik PT Nusantara yang berada di lokasi kejadian mengatakan sopir sudah berusaha untuk membanting setir tetapi tetap tidak bisa mencegah terjadinya kecelakaan karena posisi lubang berada di tengah gunung dan berdekatan dengan jembatan.

Dia mengharapkan pemerintah memperhatikan kondisi jalan Petung – Sepaku yang menjadi alternatif pengalih arus bagi kendaraan yang menuju utara Kaltim ataupun Balikpapan. Selama ini, perbaikan hanya dilakukan di titik dekat jalan poros Samarinda – Balikpapan dan Petung saja.

 

 

 

Penajam –

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *