PBVSI di BalikpapanNewsBalikpapan –

Animo masyarakat Kalimantan Timur luar biasa menyambut digulirkannya  babak pertama penyisihan Proliga diselenggarakan di DOME Balikpapan, Jumat (6/2/2015). Panitia Tuan Rumah Kompetisi Proliga Balikpapan kewalahan melayani permintaan tiket pertandingan yang terus berdatangan.

“Tiket sudah habis sejak H minus tiga sebelum pertandingan,” kata Ketua Panitia Tuan Rumah Kompetisi Proliga Balikpapan, Awaluddin Siregar, Kamis (5/2/2015).

Panitia melepas sebanyak 1.500 tiket pertandingan  seharga Rp 25 ribu, Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu  untuk kelas Stadiun maupun VIP. Total tiket pertandingan ini disesuaikan dengan kapasitas daya tampung DOME Balikpapan yang mencapai 2.500 orang saja.

Awaluddin terpaksa memaksimalkan kapasitas daya tampung gedung dengan mencetak setidaknya 600 tiket baru untuk tiga hari penyelenggaraan pertandingan. Dia memperkirakan pertandingan Proliga ini menyedot perhatian 6 ribu penonton terdiri warga Kaltim.

“Pemesanan tiket terus berdatangan dari masyarakat seluruh Kaltim,” ungkapnya.

Panitia pertandingan juga memasang dua layar lebar di luar gedung pertandingan guna melayani penonton yang kehabisan jatah tiket masuk DOME. Awaluddin berharap langkah ini bisa meredakan kekecewaan penonton yang tidak bisa masuk di area pertandingan Proliga Balikpapan.

Persatuan Bola Vollie Seluruh Indonesia (PBVSI) memulai putaran pertama babak penyisihan kompetisi Proliga di Balikpapan Kalimantan Timur, Jumat (5/2/2015). Ajang kasta tertinggi pertandingan bola vollie in doors Indonesia ini diikuti 13 klub putra putri memperebutkan total hadiah Rp 1,1 miliar.

“Kompetisi bola vollie ini untuk pertama kalinya diadakan di Balikpapan,” kata Direktur Proliga PBVSI, Hanny Surkatty.

Terdapat 13 tim putra putri yang hadir yaitu klub Manokwari Valeria Papua Barat, Jakarta Bank DKI, Jakarta BNI 46, Gresik Petrokimia, Surabaya Samator, Jakarta Popsivo Polwan PGN, Palembang Bank Sumsel Babel, Jakarta Pertamina Energi dan Jakarta Electric PLN.

Balikpapan menjadi kota pertama pelaksanaan kompetisi Proliga bersama tujuh kota lainnya. Nantinya kompetisi Proliga juga digelar di Palembang, Malang, Gresik, Probolinggo, Jakarta, Bandung dan Yogjakarta.