Pada enam tahun sebelumnya negara China ditunjuk sebagai negara patner dalam penyelenggaraan pameran dunia alat berat, kontruksi dan teknologi lingkungan. Penunjukan mereka oleh MMI kata Ronald tidak lepas dari tingkat pertumbuhan dan perkembangan pembangunan infrastruktur di negara yang bersangkutan termasuk Indonesia.

Ronald juga menjelaskan rencanan penyelenggara kegiatan conBuild Mining Indonesia pada Mei 2-5 Mendatang di Kemayoran Expo. Pada kesempatan itu, Ia mengajak perusahaan pertambangan, kontruksi  dan indsutri  di Kalimantan Timur untuk berpartisipasi aktif dalam ajang pameran ConBuild Mining Indonesia 2012.

 “Acara ini merupakan platform penting untuk bidang kontruksi, bangunan dan pertambangan. Selain itu acara ini juga sebagai katalis untuk berbagai proyek investasi baik sector publik maupun swasta,” ujar Ronald Unterburger didampingi   Direktur Eksekutif Asosiasi Jasa Pertambangan Indonesia sa (ASPINDO) Kaltim Susanto Yoseph,.

ConBuild Maning Indonesia merupakan tempat bertemunya pemimpin industri, perusahaan manufaktur dan distributor. Pada kali ini negara China, Jerman, Korsel dan singapura telah menyatakan ketersediannya untuk ikut bergbung dalma pameran itu. Juga termasuk Belgia, Italia, Jepang dan Turki sebagai ekshibitor. “ diperkirakan akan ada 200 ekshibitor dan  lebih 19 negara yang ikut di dalamnya.

Negara Jerman kata Ronald juga akan memamerkan teknologi, peralatan dan layanan tingkat tinggi yang paling mutahir  bagi pemain industri kontruksi di Indonesia.  Termasuk keterlibatan asosiasi teknik jerman dan asosiasi industri  pameran niaga Jerman.

Sementara Susanto Yoseph mengatakan dengan adanya pameran ini membuat perusahaan pertambangan dapat memiliki pilihan terbaik dalam penggunaan perangkat alat dan tekonologinya. “ Ajang ini dapat menjadikan kita sebagai perusahaan bisa lebih memiliki pilihan yang terbaik dalam hal menunjang operasional perusahaan terhadap penggunaan alat produksi,”katanya,