Wanita yang biasa disebut selebritas local ini bernama Ririn Muji Andayani. Menginjak usianya yang ke 27 tahun ini, se abrek kegiatan berkaitan dengan dunia entertainment makin tekun digelutinya. Banyak yang belum tahu, cewek berdarah Bugis – Jawa ini menyimpan prestasi yang sangat luar biasa mulai dari di dunia modeling, MC hingga presenter televise swasta. Stasiun televise AN TV dan Trans7 sering kali menggunakan jasanya untuk memandu program acara hiburan yang berlokasi syuting di Kaltim.

Stasiun televise AN TV dengan kompetisi Liga Super Indonesia dan program Jejak Petualang yang menjadi andalan stasiun Trans7. Klub sepak bola Persiba Balikpapan memang menyiarkan langsung di setiap pertandingan dimana Ririn ini yang kerap mewawancara masing masing pelatih kedua kesebelasan.

Sama halnya kala mendampingi kru program Jejak Petualang meliput adat budaya ritual masyarakat Bali di daerah pedalaman Pulau Dewata. Selama enam bulan tanpa henti, Ririn musti menyiapkan fisik dan mentalnya dalam menelusuri upacara keagamaan Hindu ini.

“Dari pagi hingga malam tanpa henti, melelahkan tapi senang sih,” katanya dengan manja.

Demikian pula ketika Jejak Petualang menembus pekatnya belantara di Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara. Cewek yang baru saja melepaskan masa lajang ini memberanikan diri untuk mengenal lebih dekat akan dunia hewa hewan reptile. Bukan perkara gampang memegang ular seukuran kaki manusia termasuk menggangu hewan buas buaya di sungai sungai Kolaka.

Namun semua ini kemudian menjadi pengalaman tidak mungkin terlupa bagi Ririn. Selama di Bali dan Kolaka dimanfaatkan untuk mengenal lebih dekat adat isti adat budaya termasuk keindahan budaya masyarakat Indonesia. Kesempatan waktu itu menjadi momen berharga bagi Ririn sehingga tahu apa itu seni bola api, bela diri dalam lumpur dan Nusa Dua.

Kesuksesan Ririn dimulai sejak dini lewat keikutsertaan dalam berbagai even modeling hingga ajang Putri Indonesia perwakilan Kalimantan Timur. Dengan tinggi 170 centimeter membuatnya para juri menganugerahkan gelar runner up Putri Indonesia pemilihan Kalimantan Timur.

Pemilihan ini yang kemudian jadi langkah positif bagi Ririn mengikuti berbagai ajang modeling hingga eksis sebagai MC terlaris di Balikpapan. Wanita yang lulusan tahun 2009 di STIE Balikpapan Jurusan Manajemen Keuangan ini mulai menekuni profesinya saat memandu acara Telkomsel hingga berlanjut selama tujuh tahun terakhir.

Semua kesuksesan ini berkat ketekunan serta kerja keras terinspirasi dari pemandu acara terkenal lainnya dari dalam maupun luar negeri seperti Oprah Winfrey, Indi Barens, Dorce Gamalama dan Ferdi Hasan.