Kasad dan Pangdam MulawarmanNewsBalikpapan –
Bekas Panglima Komando Daerah Militer VI Mulawarman, Mayor Jenderal Dicky W Usman optimis ikut meramaikan bursa pemilihan gubernur Kalimantan Utara. Provinsi pemekaran dari Kalimantan Timur ini akan menggelar pilgub pertamanya yang terjadwal pada pertengahan 2015 mendatang.

“Saya optimis, saat menjabat Pangdam Mulawarman sudah menyerap aspirasi warga di Kaltara. Saya juga tidak mau konyol maju sebagai calon gubernur dan tidak tahu tingkat elektabilitas saya,” katanya saat ditemui di Balikpapan, Minggu (14/9).

Jenderal bintang dua ini baru saja sudah menyerahkan jabatannya pada pimpinan baru yaitu Mayor Jenderal Benny Indra Pujihastono. Dicky sudah mengajukan masa percepatan pensiunnya yang akan tiba pada pada April 2015 nanti.
Dicky mengaku sudah memahami keinginan mayoritas masyarakat Kaltara yang terdiri dari kota Tarakan, Nunukan, Bulungan, Malinau dan Tana Tidung. Saat jadi pimpinan tertinggi TNI di wilayah perbatasan, menurutnya warga Kaltara hanya menginginkan percepatan pembangunan agar mampu mengejar ketertinggalan dari provinsi lainnya.

“Saya akan membuat Kaltara menjadi beranda terdepan yang berhadapan langsung dengan Malaysia,” paparnya.

Sehubungan itu, Dicky mengaku sudah memperoleh lampu hijau dukungan dari enam partai politik yang bersedia mengusungnya pada pilgub Kaltara. Dia juga sudah mengantongi sejumlah tokoh termasuk diantaranya mantan Wali Kota Tarakan, Udin Hianggio yang akan mendampinginya dalam pilgub Kaltara.

“Ada beberapa partai dan juga calon wakil gubernur yang sudah siap mendampingi. Tapi belum bisa disebutkan nama namanya,” ungkapnya

Dicky saat ini secara rutin melakukan survey elektabilitasnya bersama sejumlah nama nama kandidat calon wakil gubernur yang digandengnya. Hasil survey ini nantinya juga untuk menyakinkan parpol agar mengusungnya pada pilgub Kaltara nanti.

Bekas wali kota sekaligus Ketua Golkar Tarakan, Udin Hianggio mengatakan dirinya siap menjadi calon wakil gubernur Kaltara saat masyarakat menginginkannya untuk maju. Dia menilai sosok Dicky merupakan calon pemimpin yang ideal guna memimpin pembangunan Provinsi Kaltara.

“Bila diminta pak Dicky, saya akan siap menjadi calon wakil gubernur Kaltara,” paparnya.