Telkomsel Luncurkan Saluran TechStorm HD
28 June 2019
Lifting Migas PHM Lampaui TEPI
29 June 2019

MAN 2 Kukar Raih The Best Team Dalam ‘OBEC’ Kaltim

NewsTenggarong –

Siswa MAN 2 Kutai Kartanegara (Kukar) yang tergabung dalam ekstrakurikuler Olimpiade Biologi dan Kelompok Ilmiah Remaja sabet penghargaan sebagai The Best Team dalam kegiatan OBEC (Outdoor Biology Excercise in Campus) tingkat Kalimantan Timur (Kaltim) di Samarinda  Sabtu (22/6/2019) lalu.

Kegiatan itu diselenggarakan oleh Jurusan Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Mulawarman.

“Alhamdulilah tim yang dikirimkan MAN 2 Kukar mengikuti kegiatan ini berhasil memperoleh penghargaan sebagai tim terbaik dalam beberapa materi pelatihan yang diberikan,” kata Rais Budiarto, S.Pd., M.Si, selaku guru pembimbing, Rabu (26/6/2019).

Menurut Rais, kegiatan OBEC sendiri memberikan pengalaman bagi siswa-siswi terkait dengan insectarium (wadah pemeliharaan dan pembiakan serangga yang kehidupannya diteliti atau diamati), herbarium (koleksi spesimen tumbuhan yang diawetkan dan data terkait yang digunakan untuk penelitian ilmiah), taxidermi (seni menyumpal tubuh hewan yang sudah mati agar terlihat hidup) dan kultur jaringan.

“Pelatihan yang diberikan kepada para siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) guna meningkatkan kemampuan dan pemahaman mengenai praktikum Biologi,” ujarnya.

Sementara itu Kepala MAN 2 Kukar, Taupin, S.Ag., M.Pd.I mengapresiasi atas prestasi yang diraih para siswa-siswinya dalam ajang pelatihan OBEC.

“Selamat kepada para siswa dan pembinanya, ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan dan semakin mengukuhkan bahwa MAN 2 Kukar merupakan madrasah yang semakin lebih baik dan mampu bersaing dengan sekolah lainnya,” apresiasi Taupin. ADV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *