Pasien Balikpapan tak Kebagian Surat Suara
3 April 2014
Seribu Hektare Lahan Sungai Wain Dikelola Warga
5 April 2014

Logistik Pemilu Balikpapan Didistribusikan

Pilkada KaltimNewsBalikpapan –

Komisi Pemilihan Umum Balikpapan Kalimantan Timur mulai mendistribusikan logistik pemilu ke masing masing panitia pemungutan suara (PPS).  Sesuai rencana, logistik pemilu sudah tuntas disalurkan mulai 3 hingga 7 April nanti.

“TNI/Polri yang mengawal logistik pemilu,” kata Ketua KPUD Balikpapan, Noor Thoha, Kamis (3/4).

Berdasarkan jadwal distribusi, untuk tanggal 3 April akan dikirim logistic pemilu ke kecamatan Balikpapan utara yakni Kelurahan Muara Rapak, Gunung Samarinda, Gunung Samarinda Baru, Batu Ampar, Graha Indah dan Karang Joang. Secara bergelombang, logistik dikirimkan ke masing masing PPS yang masih tersisa.

KPU Balikpapan hanya kesulitan mendistribusikan logistik di lokasi Teluk Cina dan Waru yang berada di lokasi Balikpapan Barat. Wilayah tersebut terisolir di kawasan yang berbatasan langsung dengan Teluk Balikpapan.

“Disana kita kalau mengantar harus menunggu air pasang. Tapi sudah kita antisipasi dan mau dibantu perusahaan tapi KPUD  juga sudah siapkan,” tandasnya.

Dalam pendistribusian logistic, KPUD mengerahkan tujuh kendaraan, dibantu empat kendaraan kepolisian dan 35 penjagaan kepolisian dan petugas PPS.  Di Balikpapan terdapat jumlah pemilih tetap (DPT) sebanyak 410.839 jiwa. Dengan jumlah surat suara mencapai 1,6 juta lebih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *