NewsBalikpapan –

Pemerintah Kota Balikpapan Kalimantan Timur melelang sebanyak 88 mobil dinas yang masuk masa penghapusan. Hasil lelang ini terkumpul uang daerah sebesar Rp 1,4 miliar tercatat pendapatan asli daerah Balikpapan.

“Hasil pelelangan terkumpul Rp 1,4 miliar,” kata Kepala Bagian Pengelola Keuangan Asset Daerah Balikpapan, Madram Muchyar, Selasa (17/1).

Madram mengatakan kendaraan dinas tersebut seluruhnya sudah masuk masa pemutihan dari aset daerah. Masa pakai kendaraan dinas ini seluruhnya diatas usia 10 tahun.

Tahap pertama lelang Balikpapan dilepas sebanyak 88 kendaraan dinas. Hanya tersisa sebanyak 10 unit kendaraan yang akan dilelang tahap kedua di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara Dan Lelang (KPKNL) Balikpapan.

“Mereka yang ikut lelang cukup banyak bukan hanya Balikpapan ada juga dari luar seperti Nunukan,” paparnya.

Pemkot Balikpapan menjadwalkan proses lelalng tahap kedua akan dilaksanakan pada bulan Maret mendatang. Selanjutnya akan dilakukan penilaian kembali kendaraan hendak dilelang.

Dia menambahkan hasil lelang sebesar Rp 1,4 miliar ini akan langsung dimasukan di Pendapatan Asli Daerah (PAD) kota Balikpapan yang pada akhirnya digunakan untuk anggaran APBD Balikpapan.