Derby Kaltim Jilid II, Persiba vs Mitra Sore Ini
25 January 2012
Gaji PNS Naik, Balikpapan Alokasikan Rp45 miliar
25 January 2012

Lelang Kendaraan Dinas, Tunggu Perwali

 

Balikpapan –

Hingga kini Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan belum melakukan lelang kendaraan dinas yang jumlahnya sekitar 145 unit. “Kita masih menunggu perwali yang sedang kita bahas,” kata Asisten III Pemkot Balikpapan Fauzi, Rabu (25/1).

Menurutnya, lelang kendaraan dinas tersebut akan dilakukan di masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan dilelang dalam bentuk lelang terbatas.” Di lelang di masing-masing SKPD yang mengajuka proposal, kan itu tidak di semua SKPD, nanti kita seleksi berapa masing-masing dari pemohon, dalam bentuk lelang terbatas,” terangnya.

Soal harga tertinggi dan terendah dalam lelang tersebut, Fauzi mengaku belum mengetahui. “Kalau nilai tafsirannya masing-masing ada, tapi saya belum tahu, kan ada tim yang menilai tergantung tahunnya kendaraan itu,” ungkapnya.

Namun dirinya menegaskan dalam bulan ini perwali tersebut sudah diterbitkan, sehingga bisa menjadi dasar dan acuan untuk melakukan lelang. “Dalam bulan ini perwalinya mungkin selesai, baru kita bisa lelang,” tukasnya.

Sementara itu Kabag Perlengkapan, M Arsyad mengatakan, pelelangan itu sesuai dengan Permendagri nomor 17 tahun 2007 tentang Pengelolaan Aset Daerah. Karena kendaraan yang digunakan merukana asset daerah.

“Nanti lelangnya akan berdasarkan harga tertinggi. Dana hasil lelang semuanya akan masuk ke kas daerah,” tandasnya.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *