Dua Pemain Timnas Mulai Berlatih di Balikpapan
12 December 2014
Persiba Seleksi Empat Pemain Asing
14 December 2014

Layanan Teknologi Bagi UKM Balikpapan

Telkom digital inovation loungeNewsBalikpapan –

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) Divisi Regional VI Kalimantan memberi layanan teknologi informasi dan komunikasi pelaku usaha kecil dan menengah. Layanan teknologi ini diberikan pada 40 mitra binaan Telkom di Digital Innovation Lounge (DILO), Rabu (10/12).

Pelatihan ini dimaksud mengajak para pelaku UKM untuk meningkatkan kompetensi dan daya saing dalam mengembangkan usahanya, dengan memanfaatkan TIK para pelaku UKM juga diharapkan bisa semakin produktif, inovatif dan kreatif.

Pelatihan TIK untuk mitra binaan Telkom ini menghadirkan Istiabudi selaku pembicara dari Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi & Komunikasi Indonesia (MIKTI), Senior Manager Human Resource Telkom Divre VI Kalimantan Mochadjir dan Ashori selaku owner Bonting.

Senior Manager Human Resource Telkom Divre VI Kalimantan Mochadjir mengatakan pihaknya komitmen dalam membantu UKM dalam pengembangan usahanya. Telkom telah meluncurkan program untuk lebih fokus menggarap sektor UKM guna meningkatkan kompetensi dan nilai kompetitif UKM di Indonesia melalui pemanfaatan TIK.

Istiabudi dari MIKTI mengatakan pemanfaatan Teknologi oleh pelaku Usaha Kecil dan menengah mampu menjadikan usaha kecil berkembang dengan pesat. Perputaran bisnis di kalangan para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM), nilainya bisa melonjak triliunan rupiah.

Teknologi Informasi Dan Komunikasi telah mendorong pertubuhan ekonomi dan sektor kehidupan lain menjadi lebih baik. Berkaca dari hal ini pelaku UKM tidak boleh ketingalan ikut mencicipi manisnya perkembangan teknologi tersebut, tambah Istiabudi

Khusus untuk area Balikpapan dari tahun 2002 s.d 2014 Telkom telah menyalurkan dana kemitraan  adalah sebanyak 34.9 Milyar dengan jumlah mitraan binaan sebanyak 1505.

 

1 Comment

  1. Ika esthriani says:

    Bagaimana caranya menjadi mitra UKM binaan telkom?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *