Tentara Pemukul Reporter RRI Kena Vonis Tiga Bulan
18 May 2013
Lavinia Kandas Ditangan Petenis China
18 May 2013

Lavinia Lolos Turnamen Tenis Balikpapan

Lavinia Tananta

Lavinia Tananta

Balikpapan –

Lavinia Tananta menjadi petenis putri Indonesia satu satunya yang masih tersisa dalam turnamen ITF Women’s Circuit di Balikpapan Kalimantan Timur. Lavinia ini sukses menundukan unggulan pertama, petenis Rusia Arinia Rodionova lewat dua set langsung 7 – 6 dan 6 – 4, Jumat (17/5).

Kemenangan ini membawa Lavinia masuk babak semi final turnamen tenis yang memperebutkan total hadiah sebesar 25 ribu US dolar. Sayangnya, rekan rekan petenis Indonesia lainnya gagal meneruskan keikutsertaanya dalam turnamen ini.

Petenis petenis Indonesia sudah langsung berguguran begitu memasuki babak utama turnamen tenis seperti Jessy Rompies, Ayu Fani Damayanti, Idhun Safaati, Woyla Waluyo, Efrillya Herlina, Vita Taher, Ayu Fani, Lavina Tananta, Diandra Berlina dan Agustina Pangestu. Hanya Lavinia Tananta yang masih melanjutkan pertandingan di tunggal putri turnamen ITF Women’s Circiut di Balikpapan.

Melawan petenis Rusia, Lavinia langsung bermain dominan serta menekan permainan lawan. Petenis mungil ini mampu memainkan tempo permainan sehingga menguras stamina Arinia yang belum terbiasa dengan hawa panas kota Balikpapan.

Akibatnya, Arinia sering kali melakukan kesalahan dalam permainannya sendiri. Dia juga kerap terbawa emosi dengan memprotes setiap keputusan wasit pertandingan.

“Sepertinya dia sering melakukan kesalahan sendiri atas permainan bola bola yang semestinya mampu dikuasainya,” kata Lavinia usai pertandingan.

Namun demikian, Lavinia juga mengakui ketangguhan lawannya ini yang juga telah menguras staminaya. Menurutnya lawannya ini telah bermain ngotot sejak set pertama sehingga permainan musti diselesaikan lewat  babak perpanjangan.

“Permainannya sangat tangguh dan ngotot, khususnya di set pertama pertandingan,” ujarnya.

Turnamen tunggal putri masih menyisakan tiga pertandingan lainnya yaitu Lee Ya Hsuan vs Yang Zi, Xu Yi Fan vs Jaksie Jouna dan Mircic Teodora vs Xen Xin. Lavinia nantinya akan berhadapan dengan salah satu petenis ini untuk memperebutkan satu tiket menuju babak final turnamen tenis di Balikpapan.

Turnamen tenis internasional ITF Women’s Circuit kembali digelar di Balikpapan KalimantanTimur. Ada sejumlah petenis papan atas nasional dan internasional yang memastikan keikutsertaanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *