PDS Pecat Wakilnya di DPRD Balikpapan
9 October 2012
Kisah Sopir Angkot Sekaligus Motivator
9 October 2012

Kuasai Pasar, XL Kalimantan Gandeng Retail

xlBalikpapan -

PT XL Axiata Tbk Wilayah Kalimantan 2, yang meliputi Kalimantan Timur dan Kalimantan Barat, memertimbangkan kerja sama dengan modern channel potensial utamanya dalam sektor data guna meningkatkan penetrasi penjualan produk.

Regional Sales Operation Manager Kalimantan 2 PT XL Axiata Tbk Herry Aji Purwanto mengatakan prinsip kerja modern channel memiliki kesamaan dengan retailer yang bekerja sama dalam pemaran produk. Dia menyebutkan hingga kini tercatat telah ada lebih dari 5.000 retailler yang bekerja sama dengan XL dalam pemasaran produk ini.

“Kalau untuk modern channel nya memang baru dua buah. Kami tidak targetkan jumlahnya berapa tetapi kami melihat dari potensi modern channel tersebut,” ujarnya kepada wartawan disela-sela peringatan HUT ke-16 XL, Selasa (9/10).

Adapun untuk dealer yang bekerja sama dengan XL, Herry mengatakan telah menggandeng 3 dealer yang ada di area Kalimantan 2. Dia mengakui pihaknya lebih memacu pertumbuhan retailer dibandingkan dengan jumlah dealer.

Dia menambahkan penambahan jumlah retailer ini juga untuk mempermudah layanan kepada nasabah. Kemudahan akses ini diharapkan bisa menarik minat bagi calon pelanggan untuk menggunakan produk XL dan menjaga loyalitas pelanggan yang sudah lama.

Secara nasional, jumlah dealer yang bekerja sama dengan XL mencapai 250an dealer. Sementara untuk jumlah retailer, telah mencapai lebih dari 360.000 retailer. Dia mengharapkan hal ini bisa merealisasikan target akhir tahun yang dipatok perseroan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *