PDAM Ikut Sertifikasi Halal LPPOM MUI
12 June 2012
Pemkot Balikpapan Siapkan E-KTP Mobile
12 June 2012

Polisi Diminta Tindak Aksi Balapan Liar

Balikpapan - Komisi III DPRD mengaku prihatin dengan masih maraknya aksi ugal-ugalan dan balapan liar yang dilakukan remaja kota Balikpapan. Aksi ini dinilai telah memberikan kontribusi meningkatanya angka kecelakaan khususnya kendaraan roda dua. Ketua Komisi III Abdullah meminta aparat kepolisian bekerjasama dengan pihak sekolah untuk terus menggencarkan razia kendaraan pelajar yang belum memiliki SIM.

“Kita minta itu dilakukan razia, untuk menekan angka kecelakaan roda dua khususnya bagi generasi muda/pelajar kita ini,” tandasnya terkait maraknya kecelakaan dan ugal-ugalan remaja dalam berkendaraan, kemarin.

Ia menilai jika kebijakan ini (razia) ini dilakukan secara konsisten dan rutin diyakni akan mengurangi angka kecelakaan.

“Setidaknya langkah pencegahan telah dilakukan. Kalau ini berjalan terus kita yakin akan turun angka kecelakaan. Sambil dilakukan langkah-langkah lainya,” imbuh politisi Golkar ini.

Menurut Abdullah program penyuluhan yang dilakukan sekolah mampu aparat kepolisian dinilai sudah cukup memberikan pemahaman namun itu tidak cukup.

“ Selanjutnya peran penting orangtua untuk selalu mengawasi dan melarang anak menggunakan kendaraan bermotor kalau belum waktunya. Keselamatan anak jauh lebih penting. Disini kita butuh peran orangtualah,” ujarnya.

Solusi lainya untuk menekan terjadi aksi kebut-kebutan liar yang dilakukan pelajar yakni dengan menyediakan sirkuit, namun kata Abdullah lagi-lagi sangat bergantung pada kemampuan anggaran pemkot.

“Karena semua mendesak. Jadi harus dikembalikan pada kemapuan anggaran,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *