Anak Korban Kebakaran Terpaksa Putus Sekolah
15 December 2011
Permainan Semen Di Distributor Balikpapan
15 December 2011

Kelangkaan Semen Balikpapan Mencurigakan

Balikpapan -

Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan menyatakan kelangkaan semen yang terjadi di Kota Balikpapan lebih disebabkan karena adanya missing link antara produsen dan konsemen. Hal itu dikatakan Plt. Asisten II Pemkot Balikpapan Sri Soetantinah saat rapat dengan Tim Penanggulan Inflasi Daerah (TPID), Kamis (15/12) diaula kantor Walikota Balikpapan.

Dalam rapat yang dihadiri Kepala Bank Indonesia cabang Balikpapan Tutup Cahyono, Kepala Badan Pusat Statistik Balikpapan Pitoyo, Ketua Kadin Balikpapan Rendy Ismail,  REI Balikpapan, serta sejumlah pengusaha, Tantin mengatakan Pemkot Balikpapan telah melakukan penelitian awal terkait masalah kenaikan harga semen.

Ia menjelaskan, kenaikan harga semen selalu menjadi ritual akhir tahun yang terjadi di Kota Balikpapan. Pada tahun 2008, harga semen melonjak karena adanya PON XVII di Kaltim tetapi stoknya masih tersedia bebas di pasaran.

Pada 2010 pun semen juga mengalami kenaikan harga  tetapi masih dalam tahap wajar. “Kenaikan tahun ini yang menjadi preseden buruk karena semen juga langka di pasaran,” terangnya.

Namun kata Tantin, perlu dilakukan investigasi mendalam agar kenaikan semen ini tidak terus berlanjut. Dia menyetujui usul untuk dilakukan penyelidikan bersama oleh aparat kepolisian. “Kita akan coba libatkan kepolisian. Kita ada data-datanya soal pasokan semen dari produsen katanya sudah sesuai kuato,” katanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *