Pelabuhan Peti Kemas Terbesar di Indonesia Timur
9 March 2013
Jalan tol Balikpapan – Samarinda
10 March 2013

Kawasan Industri Kariangau

Peti kemasBalikpapan –

Pemerintah Kota Balikpapan Kalimantan Timur menyiapkan area seluas 2.721 hektare untuk peluang investasi kawasan industry Kariangau. Kawasan industry ini membentang dari Pelabuhan Kariangau hingga Pulau Balang Balikpapan. Hingga kini sudah terdapat 15 investor nasional yang sudah menyatakan kesediaanya membuka usaha di kawasan industry Kariangau.

Kawasan industry Kariangau di Balikpapan dirancang sebagai lokasi investasi berwawasan hijau lingkungan setempat. Pemerintah Balikpapan mewajibkan investor turut memperhatikan kelestarian lingkungan di kawasan teluk setempat.

Kawasan industry Kariangau juga dilengkapi pembangunan pelabuhan peti kemas Kariangau antara Pemprov Kalimantan Timur dan PT Pelabuhan Indonesia. Sejak awal ditargetkan sebanyak 140 investor pada saat pelabuhan peti kemas dan sarana prasarana KIK siap untuk dipergunakan.

Untuk semakin menarik minat investor, Balikpapan juga telah menjalin kerja sama pembangunan pembangkit listrik sebesar 2 x 25 MW dari keseluruhan rencana daya listrik 100 MW. Disamping itu, Pemkot Balikpapan memberikan keringanan pajak daerah serta kemudahan semua perizinan lingkungan kepada para investor KIK.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *