Kampanye Awang Faroek - MukminBalikpapan –

Kampanye incumbent pasangan Awang Faroek Ishak – Mukmin Faisyal HP dalam pemilihan gubernur Kalimantan Timur berlangsung tidak sesuai harapan, Selasa (26/8).  Hanya terdapat sedikitnya 400 orang peserta yang menghadiri kampanye pasangan calon kepala daerah yang didukung koalisi 11 partai seperti Golkar, Demokrat, PKS, PAN, PPP, PKB dan lain lain.

Pantauan Tempo, para pendukung pasangan kandidat ini lebih memilih berteduh di seputaran lapangan Merdeka Balikpapan. Cuaca panas memang sejak siang hari sudah menyengat sehingga mayoritas warga tidak tahan mendengarkan orasi juru kampanye seperti Akbar Tanjung, Awang Faroek dan Mukmin Faisyal.

Para peserta kampanye ini malahan juga anak anak dibawah umur yang mengenakan atribut kampanye. Bukannya mendengarkan orasi, anak anak ini malahan sibuk dengan kegiatannya bermain dengan temannya.

Dalam orasinya, Awang meminta restu dukungan untuk kembali melanjutkan kepemimpinannya di Provinsi Kalimantan Timur masa periode 2013 -2018. Dia mengklaim telah membawa kesuksesan selama periode kepemimpinannya terdahulu masa 2008 – 2013.

“Kita lanjutkan kepemimpinan dan pembanguan ini bersama koalisi rakyat Kaltim bersatu,” katanya.

Mukmin Faisyal juga mengingatkan warga Balikpapan untuk menghadiri proses pemungutan suara pada 10 September 2013 nanti. Menurutnya pasangan incumbent ini telah mampu menorehkan prestasi pembangunan seperti jalan tol, Bandara Sepinggan dan kawasan industry Kariangau.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim menetapkan tiga pasangan peserta pemilihan gubernur yaitu Awang Faroek – Mukmin Faisyal, Faried Wadjdy – Sofyan Alex dan Imdaad Hamid – Ipong M.  Pemungutan suara dilaksanakan pada 10 September nanti.