Proyek Balikpapan Terhambat
1 October 2014
Pelanggan Telkomsel Balikpapan Tembus 1,3 Juta Pelanggan
2 October 2014

Kaltim Berminat Tuan Rumah Asian Games

Turnamen tenis BalikpapanNewsBalikpapan –
Provinsi Kalimantan Timur mengajukan diri menjadi salah satu penyelenggara event Asian Games 2018 mendatang. Kota Balikpapan dan Samarinda memiliki sarana prasarana pelaksanaan cabang olahraga sepakbola, menembak, tenis lapangan dan squash standar internasional.

“Gubernur Kaltim yang mengajukan permohonan penyelenggara Asean Games,” kata Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendy.

Pemprov Kaltim, kata Rizal sudah mengajukan permohonan resmi pada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat selaku penyelenggara eventnya. Menurutnya Balikpapan dan Samarinda bisa menjadi alternatif selain kota kota seperti Jakarta, Palembang, Bandung dan Surabaya.

Rizal mengatakan Kota Balikpapan memiliki sarana memadai di bidang cabor tenis lapangan, menembak dan squash. Adapun Samarinda setidaknya memiliki tiga stadion utama sepakbola memadai untuk penyelenggaraan event sekelas Asean Games.

Bahkan lanjutnya, masing-masing cabor menyatakan dukungannya penyelenggaraan Asian games 2018 untuk empat cabang olahraga digelar di Kalimantan Tmur.

Salah satunya dukungan yang disampaikan Ketua Umum Menembak Benny Mamoto. Namun Benny meminta sebelum menjadi tuan rumah Asian Games harus dulu digelar pertandingan-pertandingan kelas internasional.

Kalimantan Timur memiliki fasiltas dan sarana olahraga dengan standar internasonal bekas Pekan Olahraga Nasional (PON) 2008 lalu. Fasilitas olahraga ini sebagian tidak terawat akibat minimnya penyelenggaraan event olahraga di Kaltim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *