Bantuan Pemkab PenajamNewsPenajam –

Kepala Dinas Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Perindag Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Drs. H. Andi Iskandar Hamala,  menyerahkan bantuan kepada Ketua Kelompok Usaha  Industri Rumah Tangga Nanda Jaya Bakery, Trisno, yang berada di Kelurahan Maridan Kecamatan Sepaku, berupa Oven, Microwave dan Mixer, yang merupakan bantuan pemerintah daerah, Rabu, (24/12) kemarin.

Dikatakan Andi Iskandar, disela-sela penyerahan bantuan menyampaikan agar bantuan yang telah diterima dapat diperguanakan dan di jaga dengan sebaik-baiknya.  Dihapkan dengan bantuan peralatan tersebut akan dapat meningkatkan kualitas dan jumlah produksi yang lebih banyak lagi sehingga dapat memenuhi kebutuhan pasar tidak hanya lokal tapi juga kebutuhan pasar luar daearh PPU sehingga akan dapat meningkatkan taraf hidup anggota dan masyarakat sekitars.

“Kami akan terus memantau dan membantu serta memberikan informasi kepada seluruh kelompok usaha industri yang benar-benar ingin mengembangkan usahanya dengan cara memberikan penyuluhan dan pelatihan    bahkan memberikan bantuan seperti yang telah diterima oleh Trisno. Ini  merupakan salah satu wujud perhatian pemerintah daerah Kabupaten PPU terhadap masyarakat, “ terang Andi.

Ditemui usai menerima bantuan ini, Trisno selaku pimpinan mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati PPU melalui dinas UKM dan Perindag atas bantuan yang telah diberikan. Bersama anggota kelompok usahanya, Trisno berjanji akan menjaga dan menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Saat ini kami masih menggunakan peralatan yang serba manual, rata-rata perhari kami hanya dapat memproduksi sebanyak 5000 sampai 6000 bungkus roti dengan mempekerjakan 14 orang tenaga kerja dan 2 orang bagian pemasaran. Pemasaran kami saat ini tidak hanya di PPU bahkan sudah sampai ke Balikpapan dan di Kabupaten Paser.

Harapan kami kepada Pemerintah Daerah agar kami terus dapat terus  diperhatikan dan dibina sehingga usaha kami akan dapat berkembang dengan baik  sehingga apa yang kami cita-citakan dapat terwujud, “ pungkasnya. ADV

 

Pencarian Populer:

no 586 parno rejo desa giri mukti penajam paser utara, kelurahan maridan