Kabut Asap Ganggu Penerbangan di Kaltim
13 October 2014
Massa Dayak Segel Perusahaan Sawit
13 October 2014

Indosat Modernisasi Jaringan Data di Balikpapan

Indosat BalikpapanNewsBalikpapan –
PT Indosat Tbk memodernisasi jaringan data/internet di 20 kota Indonesia dalam upaya layanan komunikasi yang cepat dan stabil. Terbaru ini modernisasi jaringan data diberikan pada tiga kota yakni Balikpapan, Batam dan Makassar.

“Modernisasi jaringan data dilaksanakan di tiga kota dari seluruhnya 20 kota di Indonesia,” kata Chief Marketing Officer Indosat, Loong Tuck Weng, Senin (23/10).

Loong mengatakan modernisasi teknologi U 900 jaringan data Indosat mampu memberikan kualitas sinyal jaringan yang lebih kuat dan stabil. Kecepatan jaringan data di 20 kota ini, katanya bisa mencapai 13,72 Megabitz.

“Sehingga jaringan data bisa cepat tanpa terputus,” paparnya.

Lewat teknologi ini, Loong mengungkapkan Indosat bisa memaksimalkan keberadaan stasiun BTS sudah dimiliki di masing masing kota. Indosat bisa meningkatkan luasan kawasan serta kualitas jaringan data internet pada para pelanggan.
Loong mengklaim saat ini Indosat masih menempati peringkat dua dominasi pasar telekomunikasi voice, SMS dan data di Kalimantan dan sekitarnya.

Tanpa menyebutkan target pasarnya, dia optimis Indosat mampu melakukan penetrasi market telekomunikasi Kalimantan yang masih melimpah.

“Kita masih di peringkat dua di Kalimantan dan nasional. Semoga akan tambahan market Indosat dengan adanya modernisasi jaringan di 20 kota ini,” ujarnya.

Indosat melakukan modernisasi di sejumlah kota Indonesia yakni Jabodetabek, Bandung, Sukabumi, Semarang, Yogjakarta, Surabaya, Bali, Pekanbaru, Padang, Mataram, Palembang dan Menado. Modernisasi terbaru dilakukan di tiga kota yaitu Balikpapan, Batam dan Makassar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *