Catur online IndosatNewsBalikpapan –

PT Indosat Tbk menggelar turnamen catur online yang akan melawan Grand Master Indonesia Medina Warda Aulia pada 28 Maret 2015 nanti. Sebanyak 650 pecatur amatir seluruh Indonesia nantinya secara bersamaan menantang pecatur putri termuda Indonesia pada usia 14 tahun.

“Melawan Grand Master Women Chess Indonesia secara online,” kata Head of Sales Indosat Kalimantan, Dody Kusuma, Rabu (25/3).

Dody mengatakan turnamen catur ini terbuka bagi seluruh warga Indonesia yang berusia maksimal 22 tahun. Para calon peserta bisa melengkapi regrestrasi pendaftaran lewat online dengan mengunduh aplikasi ‘Jago Catur Indosat’ android.

10 peserta terbaik turnamen catur, kata Dody akan diundang ke Jakarta guna menantang langsung kepiawaian Medina Warda Aulia. Salah seorang pemain terbaik akan mendapatkan hadiah mobil Toyota Agya.

“Tidak harus mengalahkan Medina. Cukup dengan bertahan paling lama akan mendapatkan hadiah dari Indosat,” paparnya.

Sehubungan itu, Dody menargetkan agar sebanyak 100 peserta turnamen catur online yang berasal dari Balikpapan. Indosat akan menyiapkan venue pertandingan di kampus Stikom Balikpapan bersama kesiapan jaringan internetnya.

Dody menyatakan jaringan baru layanan data Indosat kecepatan 42 Mbps akan mampu melayani peserta turnamen catur online di Kalimantan. Indosat Kalimantan sudah menerapkan teknologi  U900 dan DC-HSPA+ guna menjamin kualitas jaringan data dengan stabil.

Wakil Ketua Percasi Balikpapan, Hadi PNT mengungkapkan sejumlah pecatur berbakat yang mampu meramaikan turnamen catur online Indosat. Menurutnya kota Balikpapan memiliki beberapa pemain berpotensi yang belum punya pengalaman bermain.

Hadi mencontohkan pecatur putri asli Balikpapan, Chelsie Monika Ignesias yang sudah menyandang predikat Grand Master Women Chess Indonesia. Pecatur ini merupakan peringkat tiga nasional dibawah Irene Kharisma  Sukandar dan Medina Warda Aulia.

Namun demikian, Hadi memastikan Chelsie Monika tidak akan mengikuti turnamen catur online diselenggarakan Indosat ini. Menurutnya Chelsie dan Media adalah sesame pecatur putri tim nasional Indonesia.