Provokasi Murid Demo, Pemkot Balikpapan Periksa Guru
23 January 2014
Awang Ngotot Ganti Nama Bandara Sepinggan
25 January 2014

HUT Kota Balikpapan Sedot Rp 2,9 M

NewsBalikpapan –

Perayaan hari ulang tahun Kota Balikpapan Kalimantan Timur menyedot anggaran daerah hingga Rp 1,9 miliar. Total anggaran perayaan hari ulang tahun Kota Balikpapan diperkirakan mencapai Rp 2,9 miliar.

“Anggaran yang berasal dari kas daerah Rp 1,9 miliar dan sisanya sebesar Rp 1 miliar diharapkan berasal dari pihak lain,” kata Ketua Panitia HUT 117 Kota Balikpapan, Sujatmiko, Jumat (24/).

Sujatmiko mengatakan sumbangan pihak lain diharapkan dalam bentuk kegiatan maupun jasa. Pemkot Balikpapan melaksanakan berbagai kegiatan untuk menyemarakan perayaan HUT Balikpapan yang jatuh pada 6 Februari mendatang.

“Partisapasi masyarakat kita representasikan dalam bentuk tumpeng 117 jumlahnya. Itu semua swadaya masyarakat.  Ini rencananya tanggal 10 Februari malam hari,” jelasnya.

Konsep HUT Kota 117 tahun ini adalah  meningkatan partisipasi masyarakat menjadi kota yang nyaman dihuni. Puncak kegiatan hari jadi kota akan diramaikan dengan lomba goyang Ceasar hingga upaya pemecahan rekor papaya mini asli Balikpapan.

Perayaan HUT kota akan dimulai sejak 6 Februari hingga 1 Maret 2014 mendatang. Pemkot Balikpapan meminta dukungan dan partisipasi masyarakat baik dari perorangan maupun dunia usaha.

“Acaranya seperti pemecahan rekor muri makan papaya, hiburang goyang ceasar, kembang api dan lampion, festival budaya, lomba mancing, atau olahraga,” kata Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi.

Acara HUT Kota akan dimulai pada tanggal 6 Februari dengan diawali rapat Paripurna Istimewa yang berlangsung di Dome. Dilanjutkan dengan upacara HUT kota pada tanggal 10 Februari di lapangan Merdeka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *