Peserta muscab pun akhirnya memilih secara aklamasi Heru sebagai Ketua. Hal itu juga didukung lima suara PAC Partai Demokrat Kota Balikpapan dan DPD Provinsi Kaltim Partai Demokrat serta DPP Partai Demokrat.

“Muscab II Partai Demokrat secara resmi memilih Heru Bambang secara aklamasi sebagai Ketua Partai Demokrat Kota Balikpapan periode 2011-2016,” kata Ketua Pimpinan Sidang Muscab Alfrisco didampingi Wibowo, Jhon Tombeng dan Agung Sakti Pribadi, saat membacakan hasil muscab tersebut.

Setelah terpilih Heru kemudian diberi mandat sebagai ketua formatur bersama pengurus DPD Kaltim, DPC Demisioner dan PAC untuk menyusun formasi dan susunan pengurus periode 2011-2016. “Tugas formatur menyusun pengurus, kemudian akan ditetapkan dewan pengurus pusat,” terang Alfrisco.

Sementara itu Heru ketua terpilih mengaku bersyukur diberi kesempatan dan kepercayaan memimpin Partai Demokrat Kota Balikpapan. “Ini akan menjadi momen dan tantangan tersendiri bagi saya dan keluarga besar Partai Demokrat Balikpapan untuk pemenagan Partai Demokrat kedepannya,” kata Heru saat memberikan kata sambutan.

Ia berjanji akan memperkuat dan membesarkan Partai Demokrat hingga ke ranting-ranting. “Kuncinya adalah kekeluargaan, kebersamaan, komitmen dan kekompakkan, sehingga target DPP 30 persen suara dan DPRD secara maksimal,” tukasnya.

Sementara itu Sekretaris DPD Kaltim Partai Demokrat Nicholas menyatakan, tahapan yang sudah dilalui dalam muscab tersebut haruslah dihormati bersama. Keputusan tersebut adalah mutlak keputusan Partai. “Ini adalah keputusan tertinggi tidak bisa terbantahkan,” tandas Nicholas.