KPPU Balikpapan Hentikan Investigasi Semen
19 January 2012
Pemkot Sebut Sudah Sesuai Kontrak Perjanjian
20 January 2012

Gapensi Balikpapan Minta KPPU Selesaikan Investigasi

  Balikpapan – Terkait dihentikkannya rencana investigasi kelangkaan dan melambungnya harga semen di Kota Balikpapan oleh Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Kota Balikpapan dianggap merupakan hak KPPU. Meski merupakan hak KPPU menghentikan rencana investigasi, namun Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kota Balikpapan masih berharap KPPU tetap menyelesaikan investigasi tersebut sesuai laporan.

“Namun, kami meminta KPPU untuk segera menyelesaikan investigasi ini dan jangan sampai berlarut-larut,” ucap Sekretaris Gapensi Kota Balikpapan Patman Parakkasi, Kamis (19/1). 

Patman menuturkan dirinya belum melihat aksi dari KPPU terkait langka dan naiknya harga semen di Balikpapan sejak pihaknya melakukan laporan. Dia berpesan jangan sampai setelah kasus ini dihentikan dan dialihkan menjadi inisiatif KPPU akan berhenti dan tidak jelas penyelesaiannya. 

Pasalnya kata Patman, pihaknya berharap harga semen di pasaran bisa kembali normal. Apabila KPPU tidak melakukan aksi nyata, tambah Patman, dikhawatirkan perkembangan proyek pembangunan di Balikpapan menjadi terhambat. 

Terlebih, tahun anggaran sudah mulai berjalan yang tentu akan menandai bergulirnya kembali proyek yang didanai oleh pemerintah. “Kalau semen tetap tinggi tentu banyak anggota kami yang akan gulung tikar,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *