NewsBalikpapan –

PT Pertamina (Persero) mengakhiri kompetisi Pertamina Barokah yang menandai promosi tabung bright gas 5,5 kilogram di Kalimantan. Enam orang selebritas media sosial lokal mendominasi lomba penulisan soal bright gas di blog dan instagram masing masing peserta.

“Ada 35 finalis peserta dan enam orang pemenang dari bidang dilombakan,” kata Area Manager Communication & Relation Kalimantan, Alicia Irzanova, Minggu (23/7).

Alicia mengatakan, kompetisi menulis Pertamina Barokah diikuti ratusan peserta dari beberapa kota di Kalimantan. Tim dewan juri cukup kesulitan dalam memilih pemenag berdasarkan keunikan da kreatifitas penulisan maupun foto sudah ditampilkan.

“Cukup sulit dewan juri memilih pemenang untuk masing-masing kategori karena finalis memiliki keunikan dan kreatifitas yang luar biasa,” katanya.

Para finalis dikumpulkan di salah satu café di Balikpapan dalam awarding night  para finalis dan manajemen Pertamina.  Pemenang utama kategori instagram yaitu @coindlaundrybpn (Nurul Qomarina) dan Nanda Azhari untuk pemenang kategori blog.

Lalu, @erniyuliawati dan @bulirjeruk merupakan pemenang kedua dan ketiga kategori instagram serta Ayu Emiliandini dan Muhammad Ami menjadi pemenang kedua dan ketiga kategori blog. Pemenang utama berhak mendapatkan kamera mirrorless dan diikuti dengan go pro hero 5 untuk pemenang kedua serta smartphone android untuk pemenang ketiga.

Finalis merupakan pemenang mingguan dari masing-masing kategori. Selama satu minggu penuh di awal bulan Juli, finalis diminta untuk melakukan voting melalui media sosial instagram Pertamina Kalimantan (@pertaminabpn). Voting tersebut merupakan salah satu kriteria penilaian untuk memperebutkan pemenang utama.

“Porsi penilaian pun disesuaikan dengan masing-masing kategori di mana penilaian kompetisi blog menitikberatkan pada kualitas tulisan, orisinalitas, dan kesesuaian dengan tema. Sedangkan, untuk kategori instagram dilihat dari kesesuaian foto dengan caption,” papar Alicia.

Pertamina Barokah (Berbagi Cerita Peroleh Berkah) merupakan kompetisi pertama di media sosial yang diadakan oleh Pertamina Kaliamantan. Hal ini dilakukan serta merta untuk mewadahi giatnya para pengguna media sosial di Kalimantan. Media sosial menjadi salah satu media yang berpengaruh untuk masyarakat karena informasi yang cepat sekali update.

Nurul Qomarina, pemenang utama kategori instagram menggunakan bright gas untuk keperluan usaha laundry nya. “Usaha saya makin lancar dan hemat menggunakan bright gas. Pokoknya bright gas juara deh,” paparnya.

Bright Gas 5.5 kg yang merupakan bintang dalam kompetisi ini merupakan produk yang selayaknya digunakan oleh masyarakat dibandingkan yang berwarna hijau.

“Saya harap masyarakat menyadari bahwa LPG melon tersebut digunakan untuk mereka yang membutuhkan,” ucap Domestic Gas Manager MOR VI Kalimantan, Irto Petrus Ginting.

Irto  menambahkan, produk tabung gas ini memiliki teknologi yang lebih aman mengadopsi teknologi katup ganda DSVS (Double Spindle Valve System). Fungsinya memiliki ekstra pengaman ganda untuk mencegah kebocoran LPG.

“Bagi yang belum beralih ke bright gas 5.5 kg, bisa tukar satu tabung denagn harga 213.500 dan 2 tabung 3 kg, tambah 106.500 rupiah,” ujarnya.

 

Pencarian Populer:

perumahan jokowi batakan balikpapan