Delta Pub Balikpapan Terancam Ditutup
19 August 2014
Asyik, Balikpapan Ada Kebun Raya
19 August 2014

Empat Menteri Serempak Hadiri Acara Balikpapan

Rumah pesisir BalikpapanNewsBalikpapan –
Sebanyak empat menteri kabinet Indonesia bersatu dijadwalkan menghadiri acara seremonial di Balikpapan Kalimantan Timur, Rabu (20/8) esok. Para menteri tersebut yaitu Menteri Kehutanan, Zulkifli Hasan, Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto, Menteri Lingkungan Hidup, Baltazar Kambuaya dan Menteri Agama Hakim Saifuddin.

“Bersamaan waktunya, pukul 13.00 Wita dan langsung kembali ke Jakarta,” kata Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendy, Selasa (19/8).

Rizal mengungkapkan menteri kehutanan dan pekerjaan umum menghadiri acara yang sama yakni peresmian Kebun Raya Balikpapan. Kebun raya ini berada di kawasan Hutan Lindung Sungai Wain yang berisikan ribuan jenis tanaman asli Kalimantan.

Adapun menteri lingkungan hidup juga dijadwalkan menghadiri deklarasi sampah seluruh kepala daerah di Kalimantan. Ada setidaknya sebanyak 57 wali kota dan bupati yang menyertai keberadaan menteri lingkungan.
Sedangkan Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin menghadiri penyerahan aset embarkasi asrama Haji Balikpapan.

Rizal Effendi menambahkan, sebaga tuan rumah Pemerintah Kota sudah siap menyambut para pejabat Negara tersebut. Begitupun puluhan kepala daerah se-Kalimantan.
Dia pun menjamin kegiatan akan berlangsung sesuai harapan, karena persiapannya sudah dari jauh hari dan tidak ada kendala.

Rizal akan menghadiri peresmian kebun raya Balikpapan bersama Gubernur Kalimantan Timur wang farouk, sedangkan Wakil Wali KotaBalikpapan Heru Bambang bersama wakil Gubernur Kalimantan Timur akan menghadiri Deklartasi sampah.

Sedangkan di Asrama haji akan dihadiri para asisten dari Pemerintah Kota Balikpapan maupun Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *